Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Polsek Pasirjambu Polresta Bandung Bersama Danramil

buser-bhayangkara74

Semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran wabah virus Corona yang sudah menjangkiti masuk di Indonesia. Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus, Sabtu Siang (21/03/2020) Polsek Pasirjambu, Danramil dan Puskesmas turun melakukan sosialisasi penanganan virus Corona ke masyarakat secara mobile yang dipasang pengeras suara yang dipasang pada kendaraan patroli Polsek Pasirjambu Polresta Bandung dan mobil ambulan dengan Sasarannya pusat keramaian masyarakat dan pemukiman dan para pengguna jalan.

 

Dalam sosialisasi ini, warga diberitahu tentang virus Corona, cara menyikapi dan pencegahnya. Masyarakat dihimbau untuk untuk tidak panik namun harus tetap waspada, membiasakan diri untuk hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir.

 

Kapolres Kota Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.,S.I.K melalui Kapolsek Pasirjambu Polresta Bandung Akp Asep Dedi mengatakan kegiatan tersebut merupakan kepedulian TNI POLRI dan Dinas Puskesmas Pasirjambu dalam mencegah penyebaran virus Corona.

 

Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia bukan hanya di wilayah Kecamatan Pasirjambu kabupaten Bandung.

 

“Kami mengajak Instansi terkait, bersama-sama memberi edukasi kepada masyarakat tentang virus Corona. Utamanya bagaimana mencegahnya, sehingga dapat menekan dan memutus perkembangan virus corona” jelas Kapolsek Pasirjambu Polresta Bandung Akp Asep Dedi

 

Red