PENCEGAHAN VIRUS CORONA,POLSEK KALIDERES DI SEMPROT

Buser Bhayangkara74,Jakarta – Gencar wabah Virus Corona (Covid-19), Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Sterilisasi Mapolsek Kalideres. Sterilisasi ini dilakukan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat dengan melakukan penyemprotan disinvectant.

Maraknya wabah virus Covid-19 yang mulai banyak melanda wilayah Indonesia membuat banyak orang harus waspada.Terlebih lagi para Anggota Kepolisian,mereka yang terlibat langsung dengan berbagai sumber di lapangan tentu harus waspada menyikapi serius wabah yang melanda dunia ini.

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra SH.Sik.Msi mengatakan,” para Petugas Kepolisian yang ada di Polsek Kalideres tentu harus memperhatikan kondisi ini. Selain itu, menurut dia Mapolsek Kalideres juga harus dilakukan penyemprotan disinvectant untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Penyemprotan ini melibatkan Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat dan unsur satker dalam rangka sterilisasi di lingkungan kerja,serta ruang tahanan dimana kegiatan ini merupakan salah satu langka guna mencegah penyebaran wabah virus Corona ujar Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra SH.Sik.Msi saat dikonfirmasi Awak Media.

“Sterilisasi ini dilakukan dimana kantor polisi merupakan tempat pelayanan publik yang sering dikunjungi masyarakat kita berharap langkah ini dapat meminimalisir dari penyebaran wabah virus Corona”, ujar Indra.

Tak hanya itu saja di setiap sudut ruangan dan tempat masuk kami menyiapkan Hand sanitizer dan pengukur suhu jadi Masyarakat yang masuk akan melalui pemeriksaan oleh petugas jaga.

Sementara Burhanudin Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat mengatakan,” bahwa kegiatan sterilisasi dengan menggunakan cairan disinvectant ini dilakukan secara continues artinya kegiatan ini dilakukan tidak saat ini saja tapi berkelanjutan guna mengatasi penyebaran wabah virus Corona (Covid 19) hal ini kita lakukan juga di kantor kepolisian Polsek Kalideres Polres metro Jakarta Barat .

Dimana Cairan Disinfektan ini mengandung beberapa unsur aktif kimia yang terbukti ampuh dalam menekan penyebaran di antara nya CPC 1%, CHAT 2 %, BKC 2% dengan komposisi setengah liter obat dengan 5 liter air mineral.” ujar Baharudin.

(tyson/jakbar)