PENYALUR PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI) – PT. SMB LEGALITAS PERUSAHAAN STANDARD INTERNASIONAL IMO, ISO DAN ILO

Buser Bhayangkara 74 – Kota Bandung

PT. Sierra Maritime Bahtera (SMB) adalah Perusahaan yang bergerak dibidang pengrecruitan dan penempatan pelaut Indonesia ke perusahaan asing yang memiliki kapal dengan pematuhi peraturan International Maritime Organization (IMO),dengan memiliki standarisasi sesuai pengupahan berdasarkan ketentuan ITF,sertai dengan SIUPPAK yang terdaftar dan terorganisasi di badan pelayaran Indonesia dan Luar Negeri, juga pencegahan polusi di laut dan kapal, diluar dugaan ternyata PT. SMB dalam pengawasan International Labour Organization ( ILO ) suatu wadah yang memberikan one solution kepada buruh Internasional, mempunyai Legal standard International Organization For Standardization, Pemerintah Indonesia dalam hal ini pihak yang berwenang Kemenakertrans, adalah Instansi yang mengawasi dalam penempatan para pelaut Indonesia dan berperan aktif dalam mengawasi agency atau perekrutan, dalam hal Administrasi Kemenhub Ditjend Hubla yang mengeluarkan aturan mengenai izin pelaut yang akan bekerja di atas kapal,dengan dasar – dasar dari dokumen serta sertifikat pelaut.

Fredy Wino, Salah satunya Direktur PT. SMB yang beralamat di jalan Ancol timur kota Bandung, Sebagai Recruitment dan penempatan para pelaut Indonesia ke Negara Asing, selama ini di telisik oleh Pewarta Mbb74 Jabar, kota Bandung, juga menurut yang dikutip dari beberapa narasumber tentang keberadaan dan aktivitas perusahaan tersebut Terindikasi ilegal, akan tetapi ketika diadakan penelusuran lebih dalam, lebih jauh lagi, Perusahaan PT SMB bukan kelas Nasional lagi, tetapi Internasional, hal yang menyangkut Perizinan dan dokumentasi lainnya saat di Konfrontir oleh Pewarta Mbb74 ke Sdr, Fredi Wino yang sudah berkecimpung di dunia Recruitment dan penemptan pelaut Indonesia pun, cukup lama berjalan, belum pernah melakukan pelanggaran atau memanfaatkan calon dan dalam perekrutan selama Perusahaannya berjalan.

Menyangkut Pemberitaan Edisi bulan lalu tentang PT. Sierra Maritime Bahtera, diduga penyalur ilegal pun akhirnya terbuka dan terungkap, malah ketika sedang dilakukan audensi ke empat kalinya di kantor PT SMB mengacu pada UU No. 14 Tahun 2008 ( KIP ) kepada tim, pewarta mbb74 Fredi Wino mengeluarkan semua Dokumen satu persatu, mulai dari Izin tetangga, izin keramaian, sampai ke izin perusahaan dan pemberangkatan semua ada sesuai prosedur dan standart tidak ada direkayasa satu pun, hanya Miss komunikasi, ada indikasi yang di telisik oleh pewarta mbb74 di lapangan unsur pembunuhan karakter oleh pihak – pihak tertentu yang lebih ke menjatuhkan nama baik Fredi Wino, selaku Direktur termasuk nama baik PT. SMB saat ini namanya lagi mencuat di penjuru tanah air Indonesia.

Alhamdulillah ungkap Fredi Wino ketika di pertemuan yang ke empat bersama Tim, pewarta mbb74 kota Bandung dan pewarta Jawa barat beberapa hari lalu, atas pemberitaan edisi 83 yang sudah di online kan dengan kesepakatan bersama tim, redaksi agar ditarik, karna yang diindikasikan selama ini tidak ada sedikit pun PT. SMB melanggar UU PMI, termasuk di pemberitaan media cetak Buser Bhayangkara74 edisi 83 sepakat tidak disebarkan ke Instansi Institusi terkait di Kota bandung Jawa barat, bahkan Fredi Wino menawarkan kepada tim, mbb74 untuk ikut andil, bekerja sama dalam hal memberikan Infomasi mengenai Vacancy pelaut membukakan peluang kesempatan untuk bagi Alumni – Alumni’ siswa Pelayaran yang mau jadi pelaut atau pelaut pemula silakan bergabung dengan PT. Sierra Maritime Bahtera, melalui website www.sierramaritimebahtera.com kami atau datang ke alamat kantor di jalan Ancol kecamatan Regol kota bandung Jawa barat.

RB/RM/US