Peredaman Virus Corona di Desa Cibatu

Buser Bhayangkara74 – Pandemik Corona Virus (Covid-19) menjadi keresahan masyarakat indonesia. contohnya warga Desa cibatu, Kecamatan cibatu, Kabupaten garut.

Kepala Desa Cibatu, Dadang Sulaeman, melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Cibatu, dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini tentang penyakit Coronavirus (COVID-19) atau yang kita kenal Virus Corona.

Meski hanya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seadanya, tak mengecilkan perniatan untuk pencegahan virus tersebut, upaya peredaman yang sudah di lakukan di desa cibatu, seperti penyemprotan di setiap sarana ibadah, madrasah, tempat tempat umum, serta mesjid besar cibatu dan alun alun cibatu, selama 3hari.

Kegiatan tersebut melibatkan aparatur desa cibatu, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, dan sebagian para RW. Dan dananya bersumber dari swadaya kopemdes seadanya.karena mengingat, meskipun Dana desa bisa untuk anggaran penanggulangan covid-19, tetapi untuk saat ini dana tersebut belum adanya pencairan.inilah bentuk kepedulian pemerintahan di kecamatan cibatu meskipun seadanya.

Dadang menambahkan juga, bahwa untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan, dibuatnya piket khusus covid-19 24 jam di desa cibatu, mengingat wilayah desa cibatu yang mempunyai stasiun kereta.

Melalui kegiatan ini lanjut dadang, diharapkan dapat memperkecil kemungkinan pandemik covid-19.serta

“selain itu pemerintahan desa cibatu telah membuat benner dan baliho himbauan terkait Covid-19 yang akan di pasang disetiap RW, Semoga ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat,” harap Dadang.

Bambang – garut