Personil Polsek Pasirjambu Polresta Bandung, Bersama Komunitas RX King Dan Maxxiobaraya Bagikan Masker Kain Gratis

Buser Bhayangkara 74

Polsek Pasirjambu Polresta Bandung Bersama Komunitas RX King dan Maxxiobaraya membagikan masker kain gratis dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai pencegahan menyebarnya Virus Corona (Covid-19).

 

Aksi bagi-bagi masker yang dihadiri Kapolsek Pasirjambu Polresta Bandung Akp Asep Dedi dan Ketua Komunitas RX King dan Maxxiobaraya itu dilakukan di depan Mako Polsek Pasirjambu Polresta Bandung. Para pengguna jalan yang melintas di wilayah kecamatan Pasirjambu tersebut, tak luput dari sasaran pembagian masker, Rabu (22/04/20) sekitar pukul 08.30 WIB.

 

Aiptu irfan Bhabinkamtibmas Desa Sugihmukti tampak bersemangat dan ceria ketika membagikan masker kain gratis itu. Setiap warga dan para pengguna jalan yang diberikan masker gratis olehnya nampak semringah.

 

Bahkan, ia juga telaten memakaikan masker yang diberikannya kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya pasirjambu-ciwidey itu.

 

Selain memberikan masker kain gratis, Andri selaku team dari komunitas RK King juga memberikan selebaran imbauan pemerintah terkait tata cara pencegahan virus Corona.

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.,S.I.K melalui Kapolsek Pasirjambu Polresta Bandung Akp Asep Dedi mengatakan Aksi sosial yang dilakukan ini menindaklanjuti Maklumat Kapolri tanggal 19 Maret 2020, nomor: Mak/II/3/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

 

“Semoga masker yang kami bagikan bisa bermanfaat di tengah mewabahnya penyebaran virus corona, apalagi saat ini masker sangat sulit,” kata Kapolsek Pasirjambu Polresta Bandung Akp Asep Dedi

 

Asep dedi menyebut, imbauan pencegahan virus corona ini sudah kesekian kalinya pihaknya lakukan. “Saya sampaikan kepada masyarakat kecamatan Pasirjambu semuanya agar rutin cuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan upayakan berperilaku sehat,” katanya.

 

Begitu pula, pihaknya mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga stamina tubuh yang sehat, serta mengonsumsi makanan yang sehat, seperti empat sehat lima sempurna.

 

Tidak hanya itu, Kapolsek Pasirjambu Polresta Bandung Akp Asep Dedi juga mengimbau agar masyarakat menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang, serta jangan keluar rumah bila tidak ada urusan yang sangat penting. Tutupnya

 

Kang Dian