Petugas Polsek Cimaung Polresta Bandung, Razia Tempat-tempat Keramaian

Buser Bhayangkara 74

Cimaung – Sejumlah petugas kepolisian Polsek Cimaung Polresta Bandung melakukan razia tempat-tempat keramaian di sejumlah warkop.

Bhabinkamtibmas meminta para warga membubarkan diri untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

 

“Ada beberapa warkop di wilayah hukum Polsek Cimaung Polresta Bandung yang dijadikan tempat nongkrong kita bubarkan. Padahal sebelumnya himbauan agar tetap di rumah sudah disampaikan, namun tetap masih ada juga yang sering berkumpul di warkop,” kata Kapolsek Cimaung Iptu Joko P.SH.

 

Langkah tersebut, merupakan salah satu cara pihak kepolisian untuk lakukan pencegahan penyebaran virus corona. Dia meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing.

 

Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cimaung Polresta Bandung “Kami imbau para kawula muda yang masih berkumpul di warkop ini untuk membubarkan diri. Demi pencegahan penyebaran virus corona. Silakan bapak dan ibu untuk kembali pulang,” ucap Bhabinkamtibmas Bripka Budi S.

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan SIK, menegaskan, penertiban di kafe atau warkop yang masih ramai pengunjung yakni untuk mencegah meluasnya wabah corona. Pihaknya berharap masyarakat sadar dan mau berdiam diri di rumah.

 

Beberapa tempat yang didatangi petugas yakni Warkop milik sdr.cucu warung yang di jadikan tempat nongkrong.

 

“Imbauan untuk tidak berkumpul di keramaian ini akan terus kita gelar. Hingga virus ini dinyatakan nihil di negeri ini,” pungkas Kapolresta.

 

Kegiatan ini dilakukan serentak Seluruh Polsek di jajaran Polresta Bandung melakukan kegiatan sosialisasi dan pembubaran massa yang masih berkumpul.

 

“Kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu secara persuasif. Kemudian kita bubarkan dan langsung kita arahkan untuk stay di rumah dan membersihkan diri minimal cuci tangan,” tambahnya

 

Maksud dan tujuan dari pihak kepolisian juga tentunya meminta agar semua masyarakat serta pemilik usaha dapat mengerti dalam situasi seperti ini yang diharapkan agar warga bisa diajak bekerja sama untuk proses pencegahan.

 

Dian