Piket Fungsi Gabungan Bhabinkamtibmas Patroli Polsek Kapetakan Polres CIKO Bubarkan Massa

Buser Bhayangkara 74

POLRES CIKO – Kepolisian akan menindak dan membubarkan kerumunan massa untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona. Seperti yang dilakukan anggota Polsek Kapetakan Polres  CIKO melalui piket fungsi gabungan bhabinkamtibmas yakni, Aiptu Sukisko ( Bhabinkamtibmas desa kertasura ), Bripka Moh. Carmo (Bhabinkamtibmas Trengginas desa pegagan kidul ), dan Brigadir Sartono membubaran kerumunan massa yang masih pada duduk duduk berkrumun disekitaran lokasi jalan alternatip antara Desa Dukuh – Desa Karoya Kecamatan kapetakan – Panguragan, Selasa  (12/05/20) pukul 16.30 WIB. S/d.

 

Kapolsek Kapetakan Polres CIKO AKP Bambang Santoso, SH menyatakan tindakan tegas hingga pembubaran akan dilakukan jika imbauan larangan kerumunan massa tidak diindahkan. “Meski demikian langkah persuasif akan dikedepankan sebelum tindakan tegas dilakukan. Hal ini dilakukan demi melindungi masyarakat dari risiko penyebaran virus corona.” ujar Kapolsek.

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas CIKO menyatakan “Pembubaran kerumunan orang yang dilakukan secara tegas oleh Pemerintah dan Aparat Kepolisian tidak melanggar hak asasi manusia (HAM). Karena  pembubaran  kerumunan, bertujuan untuk kepentingan kesehatan dan keselamatan masyarakat secara luas, selain  itu memberikan pembinaan dan dihimbau untuk pulang ke rumah masing masing dan meninggalkan lokasi.” Tegas Iptu  Ngatidja, SH, MH.

 

Kang Dian