Berita utama

Pipa Pertamina Di Cabangbungin Bocor Lagi, Anggota Komisi III Turun Ke Lokasi

KAB. BEKASI – Buser Bhayangkara74

Terkait ada nya kebocoran Pipa Line milik PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field yang melintas di tengah area persawahan. Tepatnya di kp. penyabung cabangdua RT 011/04 , desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, pada Kamis, 29/10/2020.

Dalam hal ini Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi , Husni Thamrin SE mengatakan ,” merasa kecewa dan merasa di bohongi, dengan kejadian pipa line bocor kembali .

Ada apa dengan Pertamina?! pasalnya, berdasarkan hasil kesepakatan pihak PT Pertamina pada rapat dengan Muspika Kecamatan Cabangbungin dan Pemerintah Desa Lenggahsari yang juga dihadiri pihak Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi pada tanggal 23/10/2020 lalu, pihak PT Pertamina akan menghentikan beroperasinya jalur pipa gas tersebut untuk sementara sampai dengan adanya perbaikan.

Dalam Inspeksi mendadak (Sidak) kali ini, H Husni Tamrin, SE Anggota DPRD Kab Bekasi Komisi III mengatakan, sebagai salah satu fungsi kontrol, kami selaku Komisi III DPRD kabupaten Bekasi, dalam waktu dekat ini akan memanggil pihak Pertamina untuk mempertanyakan kembali terkait permasalahan kebocoran line pipa ini,

“Sebab berdasarkan hasil laporan kurun waktu 2020 ini sudah sampai 5 (lima) kali mengalami kebocoran, secara teknis berarti ada sesuatu yang tidak sesuai dalam segi kelayakan material, infrastruktur ataupun perbaikannya, karena kalau tidak ada sesuatu dalam segi kelayakan tidak mungkin dalam satu tahun sampai 5 (lima) kali terjadi kebocoran,” Ujarnya saat dikonfirmasi awak media, pada kamis, (29/10/2020)

Ditambahkannya, kalau tidak segera diatasi, hal ini mungkin kedepannya akan sangat berdampak negatif dan bahkan bisa membahayakan penduduk sekitar lokasi , dirinya akan berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi , sebagai tindak lanjut atas dampak lingkungan yang sudah terjadi,

“Kami juga akan mencoba berkordinasi dengan Dinas LH dan pihak-pihak yang berkaitan dengan ini, agar dapat menindak tegas supaya permasalahan ini bisa secepatnya terselesaikan,” tutupnya.

(drt/red)

Tinggalkan Balasan