Polda Banten dan Korem 064/My Salurkan Paket Sembako kepada Masyarakat

Buser Bhayangkara74, BANTEN

Cilegon,- Polda Banten bersama Korem 064/my beserta pemerintah Kota Cilegon mendistribusikan 2.000 paket sembako dari PT. Chandra Asri kepada masyarakat yang terdampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayah Kecamatan Ciwandan dan Anyer.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari.,M.H, Danrem 06/4 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Camat Ciwandan Agus Ariyadi, Camat Anyer Khoirul Anwar, Kapolsek Ciwandan Ali Rahman, Kapolsek Anyer, Danramil.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari.,M.H menyampaikan bahwa Bantuan dari PT. Chandra Asri ini diberikan untuk membantu meringankan kondisi masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“dengan diawali pembagian
Sembako secara simbolis , selanjutnya Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko yang melepas pendistribusian bantuan paket sembako oleh petugas Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas memastikan pendistribusian bantuan tepat sasaran,” kata Ery Nursatari, Sabtu (24/7/2021) dikantor kecamatan ciwandan

Lebih lanjut Ery Nursatari mengatakan Pelibatan petugas kami di lapangan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas sesuai arahan pemerintah pusat untuk mengawal bantuan yang datang agar bisa sampai tepat sasaran kepada penerimanya

Selain paket sembako, Chandra Asri juga mendistribusikan 500 hazmat, 2.000 masker medis, 250 masker KN95, 500 pasang sarung tangan, 1.000 face shield dan 250 set Rapid Test Antigen ke RSUD Cilegon. Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan melindungi tenaga medis dalam melaksanakan pelayanan bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu VP Corporate Relations dan Sustainability Chandra Asri, Edi Rivai mengatakan bahwa sebagai Perusahaan yang beroperasi di lingkungan Kecamatan Ciwandan dan Anyer, Chandra Asri ingin memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar yang terdampak dari PPKM.

“Kami berterima kasih kepada TNI, POLRI dan Pemerintah Kota Cilegon yang sudah bersedia bersama-sama dengan Chandra Asri bergotong royong untuk membantu masyarakat sekitar melewati masa PPKM ini. Sinergi ini kami harapkan dapat bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Jelas Edi.

(Hms/ Kang Bob/Pendi Banten)