Polisi Amankan Seorang Pemuda Spesialis Pembobol Kios Pasar

Buser Bhayangkara74,Pekalongan – Kepolisian Sektor Paninggaran pagi tadi senin (2/12/2019) sekitar pukul 00.45 Wib telah mengamankan seorang pemuda bernama Abdul M Alias Tuing, 29 tahun yang merupakan warga Dukuh.Jurang Kulon Desa Krandegan Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan yang diduga telah melakukan pencurian di sebuah kios sembako di Pasar Paninggaran.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan bahwa, aksi pencurian itu sendiri pertama kali diketahui oleh dua orang warga setempat yang sedang melintas dilokasi kejadian pada pukul 00.30 Wib.

Saat melintas dilokasi kejadian, keduanya melihat kios milik Ibu Sri sudah terbuka dan 2 buah kunciberada dilantai. Mengetahui hal tersebut, kedua warga tersebut langsung mengecek disekitar pasar.

Saat mengecek keduanya menemukan 1 unit sepeda motor Honda Beat G 3340 ST tanpa pemilik didalam pasar, tepatnya di pintu barat bagian tengah. Atas temuan tersebut keduanya langsung menghubungi polisi.

Dalam hitungan menit anggota Polsek Paninggaran tiba di lokasi kejadian dan tak lama kemudian polisi berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga pemilik motor yang ditinggal disekitar pasar.

Saat petugas menginterogasi Abdul M Alias Tuing, ia mengakui bahwa motor yang berada di sekitar pasar tanpa pemilik adalah motornya, dan ia juga mengakui bahwa ia baru saja melakukan pencurian di kios milik Ibu Sri yang berada dipasar.

Tak hanya kios milik Ibu Sri saja, berdasarkan pengakuan Tersangka Abdul M Alias Tuing bahwa ia juga sudah berkali-kali melakukan aksi pencurian serupa. Dan saat ini Tersangka berikut barang bukti diantaranya 1 (satu) buah tas pinggang merk Tracker, 1 (satu) buah STNK Motor Honda Beat Nopol : G-3340-ST, beserta kunci kontak, 1 (satu) unit hp OPPO A71 warna putih-silver, Uang tunai Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), 5 (lima) ikat kunci, tiap ikat terdiri dr bererapa macam kunci, 1 (satu) buah pisau dapur gagang plastik warna hijau, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat G-3340-ST dan 2 (dua) buah kunci warna silver sudah diamankan di Polsek Paninggaran guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Apabila Tersangka terbukti bersalah, Tersangka Abdul M Alias Tuing akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya 5 tahun hukuman penjara,” ucap Kasubbag Humas Iptu Akrom.

YE/Agus

Share this:

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: