Polisi Gelar Rekontruksi Perkara Tindak Pidana Pengeroyokan Hingga Korban Meninggal Dunia

Buser Bhayangkara 74

Cileunyi – Unit Reskrim Polsek Cileunyi bersama dengan team Inafis Polresta Bandung telah melakukan Rekontruksi Perkara dugaan Tindak Pidana Pengeroyokan dan Penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

 

Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi melalui Kanit Reskrim Iptu Rina Lestari mengatakan. Pada hari Rabu,(18/3/2020) sekira pukul 23.00 Wib, telah terjadi Tindak Pidana pengeroyokan dan penganiayaan hingga korban meninggal dunia yang dilakukan oleh enam tersangka.

 

“Jadi kejadian pada (18/3/2020) di Kp. Babakan Rt.04/05 Ds. Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi Kab. Bandung yang mengakibatkan satu orang laki – laki mengalami luka luka, dan satu orang meninggal dunia,” kata Rina. Kamis,(16/7/2020).

 

Rina menambahkan, dari enam tersangka tersebut, Polisi berhasil mengamankan dua pelaku RS dan AT. Dimana keduanya adalah buruh harian lepas.

 

“Ada dua korban pada kejadian ini, yang pertama atas nama Sahad mengalami luka-luka dan Hendra meninggal dunia pada saat proses perawatan atau tindakan medis di RS.AMC Cileunyi dan Rekontruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas penyidikan serta menjelaskan urutan kejadian,”ucapnya.

 

Dengan tertangkapnya RS dan AT, Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) bilah pisau dapur bergagang plastik warna biru.

 

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku di jerat Pasal 338 Jo 170 Jo 351 KUHP dengan ancaman minimal 15 Tahun Penjara.

 

“Dari hasil rekontruksi ini, kami masih akan melakukan pengembangan. Dan saya himbau kepada empat tersangka yang DPO ( dalam pencarian orang ) untuk segera menyerahkan diri,”pungkasnya.

 

Red