Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polres Pekalongan Ajarkan Budaya Tertib Berlalulintas Sejak Dini

Buser Bhayangkara74,Pekalongan – Guna menanamkan budaya tertib berlalulintas sejak dini, Sat Lantas Polres Pekalongan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada siswa dan siswi TK Negeri Pembina Kec. Kajen Kab. Pekalongan, Sabtu (15/02/2020)

Sebanyak 50 siswa dan siswi TK Negeri Pembina Kajen sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Aula Polres Pekalongan. Materi yang disampaikan kepada anak-anak yaitu Belajar dan Bermain serta Bersenang-senang agar kecerian dan keberanian bersama anggota kepolisian bisa terjalin.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Pekalongan Iptu Quratul Aini, S.H. memberikan edukasi tentang lalu lintas melalui games, bernyayi bersama dan memutar Film materi rambu-rambu berlalu lintas serta pemberian hadiah tepuk salut bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan.

Pengenalan tentang Fungsi dan Tugas Pokok kepolisian mulai dari Satlantas, Satsabhara, Satbinmas, Satnarkoba, Satreskrim, Satpolair, dan Brimob agar anak-anak mengetahui dan mengerti tugas- tugas dari Polisi.

Tak lupa juga diajarkan untuk memperagakan cara menggunakan helm yang benar, belajar cara menyeberang yang baik dan benar.

Dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini diharapkan akan tertanam kultur berlalu lintas yang baik dan benar sejak usia dini dan akan menggugah kesadaran masyarakat khususnya orang tua dan partisipasi aktif dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas.

(bram_lee/@gus)

Tinggalkan Balasan