Polres Badung Himbau Masyarakat, Batasi Aktifitas Di Luar Rumah

Buser Bhayangkara74,

Polda Bali, Polres Badung
Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH pimpin tim gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan kabupaten Badung memberikan himbauan Kesehatan dari penyebaran wabah virus corona.

Kegiatan ini dilakukan di jalan Raya Mengwitani, (jalan Denpasar – Gilimanuk) depan Pos Pengamanan dan Penyekatan, Mengwi, Badung, Bali. (14/05) pukul 16.00 wita.

Selain memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak pulang mudik, Ia juga menyerahkan alat pelindung diri berupa Masker, sarung tangan dan cairan hand sanitizer kepada salah seorang Babinsa di Pospam dan Penyekatan Polres Badung.

Wakapolres Utari mengatakan kegiatan ini dalam upaya menekan penyebaran virus corona ( covid -19) yang terus meningkat, meskipun untuk kabupaten Badung tidak ada kenaikan dan meninggal dunia bahkan telah sembuh 9 orang dari 15 pasien yang dinyatakam positif covid -19, namun untuk membiasakan hidup dengan APD tidaklah mudah.

“Kami bekerja untuk masyarakat, masyarakat tetap tinggal dirumah untuk semua dan untuk Indonesia”, katanya dengan nada santai.

Dengan himbauan ini, Ia berharap bisa sampai pada masyarakat yang lebih luas dan nantinya membiasakan hidup sesuai anjuran pemerintah terkait social distancing atau mengurangi aktifitas di luar rumah dan tak mengunjungi tempat keramaian sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Ini akan kita lakukan terus menerus di sejumlah jalan dan kerumunan baik di pasar-pasar oleh anggota yang sehari-hari bertugas di lapangan ataupun melalui media sosial”, Katanya.

“Kita tidak membuat masyarakat Badung menjadi panik, justru sebaliknya tenang dan bisa menerima
apa adanya, namun tetap waspada”, Pungkasnya.

HR-Bali