Polres Badung Melaksanakan Operasi Penyekatan Lalu Lintas Larangan Mudik

Buser Bhayangkara74,

Polda Bali, Polres Badung
Selama 37 hari Polres Badung akan melaksanakan Operasi Ketupat  Agung 2020 dengan melakukan penyekatan lalu lintas dalam kebijakan pelarangan mudik.

Kasatlantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi Adiatma, SIK mengatakan penyekatan terhadap arus lalu lintas di jalan Raya Mengwitani, Mengwi, Badung (di depan Pos Pengamanan dan Penyekatan terpadu) bertujuan untuk menekan penyebaran covid -19 dengan cara mensosialisaikan kepada masyarakat untuk tidak mudik tahun ini. kamis, (14/05) pukul 15.00 wita.

Kegiatan ini kata Fahmi Adiatma dilakukan bersama – sama dengan TNI, Satpol PP Badung dan Dinas Perhubungan kabupaten Badung dan instasi terkait seperti dinas kesehatan Badung.

“Selama kegiatan, pihaknya selalu menggunakan pendekatan humanis, tidak menggunakan cara-cara kekerasan seperti membentak kepada pengendara yang akan mudik dan jika mereka tidak bisa menunjukan surat dari Desa/kelurahan / Satgas Gugus Tugas penanggulangan Covid -19 dan hasil Rapid test kita putar balik kembali ke rumah masing,” Kata Pria Lulusan Akpol 2015 ini.

“Semua kegiatan ini berdasarkan larangan Mudik dari Pemerintah, demi mencegah penyebaran virus COVID-19”, Tutupnya.

HR-Bali