Polres Badung Terus Tingkatkan Patroli Dalam Mengantisipasi Covid-19

Buser Bhayangkara74,” Polda Bali, Polres Badung-Dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di tengah- tengah penyebaran pandemic Covid -19 satuan Sabhara Polres Badung terus intensifkan Patroli biru dengan sasaran tempat-tempat keramaian, guna mencegah penyebaran virus corona.

Kasat Sabhara Polres Badung Iptu I Ketut Suandi menjelaskan bahwa Patroli merupakan upaya preventif untuk mencegah potensi tindakan kriminalitas akibat masifnya dampak virus corona yang dapat menimbulkan kerawanan sosial di masyarakat.

“Kegiatan patroli diarahkan ke tempat-tempat umum seperti, terminal, pasar -pasar, pelayanan publik untuk memberikan himbauan agar masyarakat selalu gunakan masker, cuci tangan, jauhi kerumunan serta jangan lupa menjaga jarak”, Ungkap Kasat Sabhara Iptu Suandi.

Selain itu, anggota Sabhara juga memberikan himbauan kepada petugas Satgas penanganan pencegahan Covid -19, agar dalam melaksanakan tugas, selaras dengan anjuran pemerintah pusat.

“Wabah covid -19 merupakan bencana nasional non alam, maka penanganannya harus terpusat bukan melakukan kebijakan sendiri-sendiri seperti yang telah berjalan selama ini, efektif dan efisien” terangnya.

“Kita tetap melakukan pengawasan dan berkoordinasi dengan petugas yang melakukan penanganan pencegahan secara langsung di lapangan”, Tutupnya. (HR. Bali)