POLRES BERAU RILIS PENGUNGKAPAN NARKOBA JENIS SABU SEBERAT 689,57 GRAM.

BUSER BHAYANGKARA74,Kaltim – Polres berau mengadakan konferesi pers diruang konferesi pers Polres Berau pada hari kamis 13 februari 2020 jam 16 :15 wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo S I K, didampingi oleh Kasat Resnarkoba IPTU Suwarno SH, Kapolse Teluk Bayur IPTU Nur Hadi dan Kasubbag Humas Polres Berau IPDA P Pinem.

Menurut keterangan Kapolres, bahwa pada tanggal 08 februari 2020 Kapolsek Teluk Bayur menerima informasi bahwa di Kampung Labanan akan ada transaksi Narkoba, dan pada saad itu juga Kapolsek Teluk Bayur bersama Resnarkoba melakukan lidik, dan menemukan AS alias blek 37 tahun plores alamat Sambaliung, di jalan kenari RT 01 Kampung Labanan kecamatan Teluk Bayur, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan satu poket besar seberat 29,30 gram, kemudian ditemukan lagi 3 poket sedang seberat 4,44 beserta uang tunai sebesar Rp 1300 000 diduga dari hasil penjualan narkoba.

Setelah dilakukan introgasi oleh Resnarkoba dan pengembagan ditemukan lagi DA alias odi di jalan Angsa Timur Kampung Labanan kecamatan Teluk Bayur, dengan barang bukti sabu seberat 0,19 gram beserta alat alat hisap.

kemudian keesokan harinya tanggal 09/02/20 diteruskan pengembangan ke jalan poros gunung tabur Resnarkoba menemukan Ap alias udin 50 tahun Bugis, alamat Gunung Tabur dengan barang bukti 12 poket besar sabu, seberat 626,37 gram beserta 1 alat timbangan elektrik dan beberapa alat hisap, satu pengedar terpaksa kami lumpuhkan karena disaad penangkapan mencoba melawan petugas dan melarikan diri yaitu Opik 50 tahun alamat Gunung Tabur.

Kesemua barang bukti, lanjut Kapolres berasal dari satu orang dan barang tersebut diduga dari Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara, atas perbuatannya para tersangka akan dijerat dengan Undang undang no 35 tahun 2009 pasal 112 dan pasal 114 dengan ancaman mulai dari 4 tahun hingga seumur hidup, pungkasnya.

Arifin – Kaltim