Polres Cianjur Gelar Baksos Bagikan Cairan Antiseptik Han Sanitizer Kepada Masyarakat

 

Buser Bhayangkara74,” Cianjur- Kepolisian Resor (Polres) Cianjur menggelar Bakti sosial (Baksos) dengan membagikan cairan antiseptik Hand Sanitizer kepada masyarakat dan kepada pengunjung Polres Cianjur, bertempat di Areal Klinik Pratama Polres Cianjur dan di Tempat – tempat Pelayanan Polres Cianjur, Kamis (19/03/20).

Kegiatan bakti sosial tersebut di hadiri oleh unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Cianjur (Polres/Pemda/ Kodim 0608 Cianjur), DanSubdenpom CPM Cianjur, MUI Kabupaten Cianjur, Danramil Cianjur Kota, serta undangan lainnya.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto S.IK,.SH,.M.Hum menerangkan , ” Kami (Polres Cianjur ,red) pada hari ini membagikan Hand Sanitizer atau cairan antiseptik kepada masyarakat dalam kemasan botol ini adalah dalam rangka upaya dan ikhtiar kami guna mencegah penyebaran virus Corona / Covid-19, khususnya di wilayah kabupaten Cianjur.

Hand Sanitizer ini kami racik sendiri yaitu oleh Dokkes Polres Cianjur selanjutnya kami bagikan kepada masyarakat pada hari ini untuk awal jumlahnya sebanyak 1000 (seribu) botol, selanjutnya kami akan membuat atau meracik kembali sekitar 5000 (lima ribu) botol untuk di bagikan ke jajaran Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Cianjur untuk dibagikan kepada masyarakat.

Sebenarnya kami ingin membuat lebih banyak, namun untuk di Cianjur ini kesulitan untuk mendapatkan botolnya. jadi kami mesti
mencari botolnya ke luar wilayah cianjur.

Dan sebenarnya masyarakat juga bisa untuk membuat atau meracik sendiri, karena bahannya mudah yaitu Alkohol di campur dengan Jelly Aloevera dengan ukuran/takaran yang ditentukan.

Polres Cianjur bersama unsur Forkopimda dan MUI Kabupaten Cianjur ingin membuat masyarakat tenang tidak resah , intinya mari kita bersatu untuk melawan corona dan mari kita sama – sama berdo’a agar kita dijauhi dari wabah corona”. pungkas Kapolres.

Selanjutnya diwaktu dan tempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten Cianjur yang diwakili oleh Sekretaris Komisi Ukhuwah Islamiyah H.Bambang Zainal Arifien, S.Sy. menambahkah, “Kami sangat mengapresiasi atas kiprah, upaya dan segala hal yang dilakukan oleh Kapolres Cianjur beserta jajarannya atas ikhtiar yang dilaksanakannya, , karena walaupun bagaimana virus Corona ini sudah dinyatakan sebagai pandemik global jadi sipatnya sudah mendunia, dan tentunya kita tidak boleh lengah dan tetap harus waspada juga harus tetap berhati- hati dan berusaha semaksimal mungkin untuk secara bersama- sama mencegah penyebaran virus Corona, intinya kita harus tetap berusaha dengan segala cara baik dari sisi kedokteran secara medis maupun dengan hal – hal lain yang berkaitan dengan pencegahan. Dan dengan syiar agama juga sudah dilaksanakan oleh MUI, baik MUI tingkat pusat maupun tingkat daerah dan sudah mengeluarkan fatwa – fatwa untuk selalu berdo’a kepada Alloh SWT karena bagaimanapun virus corona itu tentu saja ada yang membuatnya , oleh karena itu kita tetap harus selalu bertawakkal kepada Alloh SWT, tapi tetap kita harus berusaha dan berupaya dalam menangani permasalahan yang kita hadapi bersama ini, jadi intinya apapun yang dilakukan oleh kita, masyarakat dan oleh pemerintah dalam upaya pencegahan virus corona ini , kita harus saling mendukung agar virus tersebut jangan mudah masuk kepada siapapun”. jelasya.

Pembagian antiseptik tersebut, untuk pembagiannya dibagikan kepada masyarakat dan pengendara kendaraan yang melintas di depan mapolres Cianjur dan kepada masyarakat yang berada di tempat – tempat pelayanan masyarakat Polres Cianjur.

Penulis : KANG BOB/ELSA – JABAR.