Berita utama

Polres Cianjur Gelar Press Release Kasus Pembacokan Anggota Polisi Oleh Anggota Anak Motor

Buser Bhayangkara 74,” Cianjur –  Kepolisian Resor (Polres) Cianjur menggelar Press Release Kasus Pembacokan/Penganiyayaan yang diduga dilakukan oleh anggota Komunitas Anak Motor (Geng motor) terhadap anggota Polisi Briptu M.Naufal Arief /25 tahun (Korban) dan terjadi di sekitaran Bunderan Tugu Gentur atau di depan Pos Polisi TMC Cianjur.

Press Release tersebut digelar di depan Lobby Mapolres Cianjur dan dipimpin langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, S.IK.,M.Krim, Senin (17/08/20) pukul 15.00 WIB.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai ,S.IK.,M.Krim , dalam Press Release tersebut menerangkan kepada para awak media, “pada hari Minggu sore sekira pukul 18.00 WIB telah terjadi penganiayaan terhadap anggota Polisi Polres Cianjur (Korban, red) yang diduga dilakukan oleh anggota komunitas anak motor (geng motor) Cianjur.

Dalam penganiayaan tersebut, korban mengalami luka sobek di bagian belakang kepala akibat di bacok oleh pelaku berinisial LL alias Bacok . Korban langsung dilarikan ke RSUD Sayang Cianjur untuk dilakukan perawatan dan pengobatan, selanjutnya pihak Polres Cianjur melakukan pengejaran terhadap gerombolan anak motor (geng motor) tersebut dan mengamankan 21 orang/ anggota anak motor diantaranya 12 orang anggota anak motor Moonraker dan 9 orang anggota anak motor RPM (Racing Pilot Of Moon). sedangkan untuk pelaku utama (yang membacok menganiayaya korban, red), Tim Resmob Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Cianjur berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku utama berinisial LL (26) alias Bacok tersebut , setelahnya Pihak Polres Cianjur mendapat informasi sekira pukul 02.13 (17/08/20) WIB bahwa pelaku berada dirumah kontrakannya yang beralamat di jalan Lingkar Timur desa Bojong kecamatan Karangtengah Cianjur.

Setibanya di lokasi, Tim Resmob Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Cianjur langsung melakukan penggerebekan di rumah kontrakan tersebut dan menangkap pelaku LL alias Bacok berikut Barang Bukti nya.

Adapun kronologis kejadian tersebut bermula “pada saat segerombolan anak motor mendekati Bunderan Tugu Lampu Gentur atau Pos Polisi TMC, korban bersama anggota Sat Lantas menegur atau memberhentikan segerombolan anak motor tersebut untuk tidak melanjutkan perjalanannya ke arah puncak karena sedang ada rekayasa jalur dan jalur puncak tidak bisa dilewati, kemudian pada saat korban sedang menegur segerombolan anak motor tersebut, tiba-tiba dari arah belakang ada seseorang yang menebaskan sebilah golok ke bagian kepala belakang korban, sehingga korban mengalami luka robek dengan ciri – ciri pelaku menggunakan baju switer hitam.
Kemudian pihak polres Cianjur mengejar pelaku dan mengamankannya berikut barang buktinya”.

Atas perbuatannya , pelaku dapat dijerat dengan pasal 2 Ayat 1 Undang – Undang Darurat RI nomor 12 Tahun 1951 atau Pasal 351 Ayat 2 KUHPidana”. terang Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai.

Lanjutnya, “Kepada para orang tua yang mempunyai anak remaja agar selalu mengawasi anak-anaknya dalam bergaul dengan teman-temannya, karena dirumah anak kita bisa aja baik , tapi kalau diluar rumah dia bisa aja bergaul dengan orang-orang yang dapat mempengaruhinya dengan sifat tidak baik.

Untuk itu kepada para orangtua agar tak henti untuk selalu mengawasi anak remajanya guna untuk keselamatan dirinya dari pengaruh – pengaruh kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan buruk lainnyanya” pungkasnya.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa : 1 (satu) bilah golok berukuran 60 Cm, 1 (satu) buah Switer berwarna hitam, 3 (tiga) buah bendera bertuliskan Moonraker, 2 (dua) buah bendera bertuliskan RPM (Racing Pilot Of Moon), 2 (dua) buah Jaket bertuliskan Moonraker, dan 1 (satu) buah kemeja warna hitam bertuliskan Moonraker.

Tersangka LL berikut barang bukti tersebut , saat ini diamankan di Mapolres Cianjur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
Sebelumnya Tersangka LL alias Bacok sudah pernah dipenjara akibat melakukan perbuatan yang sama (tindak pidana penganiayaan) terhadap seorang Satpam di Wilayah Kecamatan Karang tengah Cianjur.

Dalam Press Release tersebut, Kapolres Cianjur didampingi oleh Wakapolres Cianjur Kompol Hilman Muslim dan Kasat Reskrim AKP Anton, SH.,SIK., MH, dan anggota sat Reskrim, Sat intelkam , serta anggota Polres Cianjur lainnya.

Penulis : KANG BOB/ELSA

Tinggalkan Balasan