Polres Cianjur Lakukan Pemeriksaan Terhadap Para Pengunjung Guna Antisiasi Penyebaran Covid-19

Buser Bhayangkara 74,”  Cianjur-Kepolisian Resor (Polres) Cianjur Polda Jabar melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung yang datang ke Polres Cianjur, hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19).
Pemeriksaan tersebut dilaksanakan di Pintu masuk /SPKT Polres Cianjur, Kamis (26/03/20).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.IK., SH., M.Hum melalui Kasi Propam Polres Cianjur IPTU Deden Hermansyah SH., MH menerangkan, ” kami (Polres Cianjur, red) melaksanakan pemeriksaan terhadap para pengunjung yang memasuki Mapolres Cianjur adalah guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease-19 ( Covid-19) yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia .
Peneriksaan tersebut kami lakukan bukan hanya ke para pengunjung saja, melainkan juga ke para personel Polres Cianjur.
mereka kami periksa di pas memasuki pintu masuk Mako Polres.

Adapun pemeriksaan yang kami lakukan , pertama” para pengunjung terlebih dahulu di anjurkan untuk mencuci tangan dengan memakai sabun di tempat cuci tangan (Washtapel) yang telah kami sediakan/siapkan, kedua” Tes suhu tubuh dan yang ketiga di semprot dengan disinfektan.

Pemeriksaan ini kami lakukan secara rutin dalam setiap hari
Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan ini adalah para personel yang piket diantaranya Unit Propam/Provos, unit Paminal, unit Shabara, unit SPKT dan Unit Reserse serta Unit Urkes Polres Cianjur.

Dengan adanya pemeriksaan ini kami Polri sebagai penanggungjawab Keamanan dan ketertiban masyarakat berupaya dan berusaha dalam mengantisipasi agar masyarakat terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19.
Untuk itu masyarakat agar tetap waspada dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam sehari – harinya”. terangnya.

IPTU Deden menambahkan, “intinya harapan kami agar masyarakat dapat jaga diri masing – masing , jaga jarak apabila berkomunikasi /bertemu dengan orang lain , usahakan berdiam di rumah, jangan keluar rumah jikalau itu tidak begitu penting, patuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri guna untuk keselamatan kita bersama , yaitu terhindar dari bahaya penyebaran virus Corona (Covif-19)” dan mari kita sama – sama berdo’a semoga Alloh swt melindungi kita semua dan menjauhkan dari segala macam wabah penyakit” . pungkasnya.

Penulis : KANG BOB – JABAR