Polres Cianjur Polda Jabar Gelar Coffee Morning Bareng Awak Media Polres Cianjur

 

Buser Bhayangkara 74,” Cianjur- Kepolisian Resor (Polres) Cianjur Polda Jabar menggelar “Coffee Morning Bareng Awak Media” bertempat di Mapolres Cianjur, Senin (16/03/20) Pukul 10.00 WIB.

Kegiatan Coffee Morning tersebut dihadiri Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto S.IK., SH., M.Hum, Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Niki Ramdhany SE.,S.IK.,M.Si beserta jajarannya dan para awak media Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto S.IK.,SH.,M.Hum dalam sambutannya menyampaikan “Saya mengucapkan terima kasih kepada para teman-teman Awak Media , baik itu media Cetak, TV, Radio dan media Online yang telah berkenan hadir dengan meluangkan waktunya memenuhi undangan kami dalam acara Coffee Morning atau Silaturahmi dengan para awak media.

Saya perkenalkan Paur Subbag Humas Polres Cianjur yang baru yaitu IPDA Ade Novi.D.SH sebelumnya Subbag Humas yang lama IPDA Budi Setiayuda mendapat promosi jabatan menjadi Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cianjur.

Saya ucapkan selamat kepada IPDA Budi Setiayuda dan IPDA Ade Novi atas promosi jabatannya yang baru.

Terima kasih kepada IPDA Budi Setiayuda atas begitu exsisnya menggandeng para awak media semasa bertugas di Subbag Humas Polres Cianjur sehingga pemberitaan – pemberitaan kegiatan Polres Cianjur selalu dapat di update atau di impormasikan kepada masyarakat melalui para awak media masing- masing. Terima kasih Ipda Budi , terima kasih para awak media. selanjutnya kepada IPDA Ade Novi.D.SH selaku Paur Subbag Humas yang baru agar dapat melanjutkan dan lebih eksis dalam bermitra dengan para awak media sebagaimana yang sudah dilaksanakan oleh Subbag Humas yang lama.

Selanjutnya saya mohon masukan dan perlu imformasi dari teman -teman (para awak media,red), bahwa situasi kamtibmas di kabupaten Cianjur ini harus kita jaga. Kita jaga dalam hal yang sangat berperan dari temen temen media agar masyarakat tidak takut dengan bahaya Corona (Covid-19) tapi kita harus tetap waspada dengan virus tersebut.

Di impormasikan juga bahwa Polres Cianjur Polda Jabar sudah mendirikan Posko dan membuat Tim CRT (Corona Response Team) atau Tim Gerak Cepat sebagai upaya pencegahan virus corona di wilayah Cianjur.

Tim ini untuk menangani apabila ada masyarakat kita yang ketakutan, mungkin mau ke rumah sakit bahwa saya kena atau tidak, dan dia tidak berani keluar rumah, itu masyarakat dapat menghubungi kami (Polres Cianjur, red) , terus kami akan cepat tanggap dan datang untuk menanganinya.
Begitu juga kepada teman- teman agar dapat memberitahukan dan menghubungi kami bilamana ada masyarakat yang perlu ditangani prihal corona oleh kami.
silahkan hubungi kami dan telpon kami , kami menyiapkan 4 nomor telpon untuk dihubungi.
bilamana ada pasien yang diduga positip terkena virus corona, kami akan membawanya untuk di isolasi ke Rumah Sakit Sari Asih, RS.Bhayangkara di Bandung atau Rumah Sakit yang telah ditunjuk oleh Tim Nasional dari Pemprov Jawa Barat.
Polres Cianjur Sudah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menanganinya.
itulah impormasi yang perlu kita samakan persepsi. Apa gunanya dan apa manfaatnya, insya Alloh kita ada disitu.

Kepada temen-temen saya berharap untuk bekerjasama dan kami dikabari bilamana ada pasien mendapat gejala gejala corona yang menonjol.
Semoga saja tidak ada lagi korban corona yang dari Cianjur .

Masyarakat agar sabar dan tenang dan jangan panik .
mari kita sama – sama banyak berdo’a dan selalu menjaga kebersihan agar kita terhindar dari virus Corona”. Paparnya.

Selanjutnya Ikhsan selaku Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia,red) kabupaten Cianjur dalam sambutan mengatakan “Kami menyambut baik dengan dibentuknya Tim CRT dan Posko oleh Polres Cianjur untuk antisipasi penanganan virus corona.Mari kita dukung pihak- pihak seperti Polres Cianjur, Pemerintah dan lain sebagainya untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa semakin membuat masyarakat mencekam, panik dan sebagainya itu tidak terjadi khususnya di Cianjur. Mudah mudahan media dapat menjadi pathner yang baik bagi semua pihak”.tegasnya.

Untuk mengantisipasi virus corona, Polres Cianjur melaksanakan chek suhu kepada para pengunjung baik itu kepada masyarakat, awak media dan personel anggota Polres Cianjur, yang berkunjung ke Polres Cianjur sebagaimana di hari sebelumnya telah di lakukan oleh Kapolres dan Wakapolres Cianjur beserta Para PJU dan anggota Polres Cianjur.

Kegiatan Coffee Morning tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan serta dibarengi dengan pemberian tanda mata berupa “Kemeja Seragam” dari Kapolres Cianjur untuk para awak media masing – masing.

Penulis : KANG BOB/ELSA – JABAR.