Polres Ciko, Gelar Rakor Latihan Sispam Kota Ops Aman Nusa II, Karena Kontijensi Akibat Virus Covid 19

Buser Bhayangkara 74

CIREBON KOTA (CIKO) – Berdasarkan dalam kerangka kesiapan Pengamanan pelaksanaan status kedaruratan kesehatan masyarakat atas dampak pandemi virus Covid-19, dengan Opsi Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB) Sesuai dengan Keppres, Pemerintah membuat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinan Kesehatan sebagai dasar hukum Oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo

 

Kapolres Cirebon kota Polda Jabar AKBP Syamsul Huda S.Ik, SH, M.Si di wakili Kabag Ops Polres Cirebon kota Kompol Purnama SH. MH Pimpin Rakor Lintas Sektoral “dalam rangka Latihan sispam Kota yang terlibat Kontijensi Ops Aman Nusa II Akibat Pandemi Corona Virus 2019 (Covid 19) di Wlayah Hukum Polres Cirebon Kota.

 

Kegiatan tersebut di hadiri Unsur TNI, BPBD Kota Cirebon, serta Instansi terkait bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Cirebon Kota, Kamis (2/4/2020)

 

Dalam Rakor berikut ini, di paparkan Tactic Floor Game (TFG) latihan Sispam Kota yaitu simulasi penyatuan wilayah yang dibahas menibulkan kontanensi akibat Pandemi Virus Covid 19 ini dimaksudkan sebagai kesiapsiagaan dalam semua perubahan iklim.

 

Secara Terpisah Kapolres Cirebon kota Polda Jabar AKBP Syamsul Huda S.Ik SH, M.Si Melalui Kasubag Polas Humas Ciko Iptu Ngatidja SH, MH Menyampaikan bahwa “digelarnya kegiatan ini dalam rangka status kedaruratan kesehatan masyarakat atas pengaruh pandemi virus corona Covid-19, dengan Opsi Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB)”, tuturnya.

 

Polres Cirebon Kota akan membantu berkolaborasi dengan BPBD, TNI dan Instansi Terkait, memfasilitasi bantuan penanganan bencana.

 

“Terkait dengan segala bentuk potensi gangguan, yang dapat menghambat percepatan penanganan wabah Covid-19 dengan mengedepankan langkah-langkah pemulihan serta gakum”, Jelasnya

 

operasi ini akan dilaksanakan juga di lokasi keramaian himbauan untuk masyarakat melakukan jarak sosial dan jarak psikologis untuk jarak aman, mengurangi kegiatan di luar rumah guna memmutus rantai distribusi Virus Covid 19, ” ungkapnya Kasubag Humas Polres Ciko.

 

“Serta akan dilakukan tindakan penegakan hukum bagi para pelaku penimbunan sembako serta yang berkaitan dengan kesehatan atau Alat Pelindung Diri (APD)”, Tandasnya.

 

Dian