Polres Ciko Tingkatkan Program Unggulan “Gunung Jatai”

Buser Bhayangkara 74

POLRES CIKO – Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya. Melalui program unggulan “Gunung Jati” (Penanggulangan Kejahatan Sejati), Aipda Agus RD, Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjunan Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota menyambangi warga binaan sekaligus belanja masalah, Senin (11/05/20) siang.

 

Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Abdul Majid menyampaikan “Saudara Aris Priatna, 40 tahun, Swasta, Warga RT 03 RW 06 Kp. Kebon Syarif Kelurahan Panjunan mengatakan kepada Aipda Agus RD selaku Bhabinkamtibmas bahwasannya baik didalam keluarga maupun lingkungan tempat tinggalnya, namun saat ini dirinya mempunyai permasalahan akibat Dampak Wabah Covid-19. Aipda Agus RD menyampaikan bahwa Saudara Aris tidak memiliki pekerjaan tetap dan mengharapkan bantuan dari Pemerintah atau siapapun yang bisa membantunya, dan dilaporkan situasi masih aman dan kondusif.” Ujarnya.

 

“Namun demikian meskipun dari hasil belanja masalah kepada warga binaannya tidak ada suatu permasalahan yang menonjol, disampaikan Aipda Agus RD agar masyarakat selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban kampung, laporkan kepada aparat RT/RW, Kelurahan dan Pihak Kepolisian apabila terdapat permasalahan ataupun kejadian yang menonjol sehingga kami sebagai aparat Kepolisian bisa menindaklajuti dan mengambil langkah-langkah demi tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek.

 

Sementara itu ditambahkan Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH, MH melalui Program Unggulan “Gunung Jati” kami Polri melalui para anggota Bhabinkamtibmas berupaya untuk menggali informasi atau belanja masalah. Sampaikan dan jangan segan-segan semua informasi yang menjadi potensi sosial atau lainnya kepada kami sehingga kami Polri bisa mengambil langkah – langkah dan menindaklanjuti,” Paparnya.

 

“Tidak usah takut dan jangan segan – segan untuk menyampaikan informasi kepada Kepolisian akan potensi sosial dan kejadian lainnya agar kami bisa cepat untuk mengambil tindakan sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota tetap terpelihara dan, tercipta situasi yang aman dan kondusif,” Pungkas Iptu Ngatidja, SH, MH.

 

Kang Dian