Polres Lombok Barat NTB, himbau warga Lobar Terkait tindakan pencegahan musibah Virus Corona.

Buser Bhayangkara 74 – Jajaran Polres Lombok Barat melakukan himbauan agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Kasubsektor Kuripan, Iptu Agus Supriadi menyambangi Masjid Al Faruq BTN Gria Menang Asri Dusun Monto Desa Kuripan Kec. Kuripan.

Dimana, pada saat itu di Masjid Al Faruq telah berlangsung pengajian yang diikuti oleh Jemaah mesjid Al Faruq BTN GMA Dusun Monto Kuripan. Saat menyambangi lokasi di Mesjid Al Faruq Dusun Monto diketahui bahwa kegiatan tersebut bukan pengajian melainkan berupa tausiah yang diberikan kepada jemaah yg telah selesai sholat mghrib sekitar 20 org.

Isi tausiyah Ustad Nirul Huda diantaranya adalah sosialisasi tentang virus corona, cara pencegahannya dengan obat obat yang dianjurkan agama termasuk pandangan virus corona dari sisi agama. Selain itu disampaikan juga himbauan-himbauan dari Pemerintah dan MUI tentang apa yang harus dilakukan selama masa penyebaran virus corona.

Diantaranya anjuran untuk Solat Fardhu secara berjamaah dirumah serta adanya himbauan dari pemerintah untuk tidak berkumpul dan berdiam di rumah sampai tanggal yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolsubsektor Kuripan memberikan himbauan melalui pengurus masjid Lalu Supari Waharto (tokoh masyarakat), untuk saat ini disarankan tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak. Tetap memperhatikan himbauan atau anjuran dari pemerintah pusat serta daerah dengan selalu menjaga kebersihan.

Untuk diketahui bahwa di Mesjid Al Faruq dsn. Monto telah disediakan Handsatizer oleh pihak masjid, dan Selama tausiyah kegiatan para jamaah duduk dengan jarak berjauhan.
Giat berahir dan berjalan aman dan tertib.
Kasubbag Humas Polres Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa, SH mengatakan, agar masyarakat lombok Barat mentaati apa yang sudah di himbau. Dan jangan anggab remeh musibah virus corona yang terjadi sekarang ini.

 Fajar-Mataram, NTB