Berita utama

Polres Subang Giat Pengamanan Audiensi Eks Karyawan Ciater Spa Resort

Buser Bhayangkara74,

SUBANG– Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap Harkamtibmas, Polres Subang melaksanakan kegiatan pengamanan Audiensi Eks Karyawan Ciater Spa Resort dengan Bupati Subang di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (03/08/2020).

Kegiatan tersebut terlaksana atas arahan dan Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani SIK MH MM yang dipimpin Kabag Ops Polres Subang AKP Rislam Harfian SH SIK CPHR dan dihadiri Bupati Subang, Sekda Kab. Subang, Kadisnakertrans Kab. Subang, dan Kapolsek Jalan Cagak Polres Subang.

Selain itu juga dihadiri Paur Subbag Dal Ops Polres Subang, Kasat Sabhara Polres Subang, KBO Sabhara Polres Subang, KBO Intel Polres Subang, Personel yang terlibat Sprin, Forum keluarga ahli waris Alm. H. Ama Soewardma (Keluarga Pemilik PT. Sari Ater Raya/Ciater SPA Resort), dan Ketua PUK KSPSI Par Spa Ciater (X-Karyawan) H. Aceng.

Eef Hidayat menyampaikan bahwa mendengar ada masyarakat Ciater terkait pembayaran karyawan yang masih belum dibayarkan. Banyaknya pemberitaan di luar terkait pembayaran eks karyawan Spa Ciater yang masih belum dibayarkan. “Mudah-mudahanan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Apa-apa hasil kesepakatan bersama mudah-mudahan bisa terlaksana agar hak-hak karyawan bisa segera diterima,” jelasnya.

Sementara pihak Perusahaan Ciater Erwin menyampaikan bahwa maksud tujuan kegiatan karena sudah disepakati dan sudah semaksimal mungkin berupaya namun semua hal jadi tertunda. Pihak manajemen dan keluarga akan menyelesaikan kewajiban kami kepada eks karyawan Spa Ciater paling cepat tanggal 15 Agustus 2020.

“Investor yang rencananya bekerjasama dengan kami semoga dilancarkan mohon doanya dari berbagai pihak. Semoga niat baik kami dimudahkan dan diberi kelancaran,” ujarnya.

Ketua Pengurus Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Pariwisata Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK FSP-PAR SPSI) Ciater SPA Resort Kab. Subang Aceng Turiatmaja berharap keinginan dari eks karyawan Ciater Spa ini mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar.

“Atas tuntutan kami yang telah disepakati pada tanggal 15 Agustus 2020 ini akan dibayarkan paling cepat, dan paling lambat akhir bulan Agustus ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Subang mengatakan, terkait kegiatan sekarang ini mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar. Dengan pembayaran terhadap eks Karyawan Spa Ciater yang masih belum dibayarkan. “Mudah-mudahan kesepakatan sekarang atas sisa pembayaran eks karyawan Spa Ciater ini akan dibayarkan pada tanggal 15 Agustus 2020 ini paling cepat dan paling lambat akhir bulan Agustus 2020,” jelasnya.

Pembacaan Surat pernyataan kesanggupan penyelesaian pesangon Eks Karyawan PT Sari Ater Raya/Ciater SPA Resort dari pihak Forum Poetramasari/Forum keluarga ahli waris Alm. H. Ama Soewarma (Keluarga Pemilik PT. Sari Ater Raya/Ciater SPA Resort) oleh Kadisnakertrans Kab. Subang sebagai berikut, dengan ini menyatakan bahwa PT. Sariater Raya / Ciater Spaakan membayarkan sisa pesangon eks karyawan PT Sariater Raya/Ciater Spa dilaksanakan secepatnya pada tanggal 15 Agustus 2020. Dan bilamana terdapat hambatan yang bersifat teknis, maka penyelesaiannya paling lambat akhir bulan Agustus 2020.

Penandatanganan Surat pernyataan kesanggupan penyelesaian pesangon Eks Karyawan PT Sari Ater Raya/Ciater SPA Resort dari pihak Forum Poetramasari/Forum keluarga ahli waris Alm H Ama Soewarma (Keluarga Pemilik PT. Sari Ater Raya/Ciater SPA Resort) yang ditanda tangani oleh Dirut PT Sari Ater Raya H Erwina Swarma, Ketua Forum Poetramasari/Forum keluarga ahli waris H. Dona Mardiati, dan saksi-saksi.

Memastikan perjanjian dengan nomor surat 002/FP/K-K/VII/2020 tanggal 2 Agustus 2020 perihal penyelesaian pesangon yang intinya bahwa pihak Forum Poetramasari akan menyelesaikan sisa pembayaran pesangon Eks Karyawan PT Sari Ater Raya paling lambat tanggal 15 Agustus 2020. Pengamanan kegiatan audiensi eks karyawan Ciater Spa Resort dengan Bupati Subang berjalan aman dan kondusif.

Sani / Kosim – Subang

Tinggalkan Balasan