Oktober 19, 2019

Polres Sukabumi Kota Gelar Rekontruksi Tertutup Kasus Pembunuhan

Polres Sukabumi Kota Gelar Rekontruksi Tertutup Kasus Pembunuhan

Buser Bhayangkara 74, Kota Sukabumi.

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sukabumi Kota – Polda Jabar, menggelar rekontruksi kasus pembunuhan terhadap seorang anak yang sempat viral di berbagai media online dan media sosial.

Rekontruksi yang dilakukan secara tertutup tersebut dilaksanakan di salah satu ruangan di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (30/09) sekira jam 15.00 WIB.

Rekontruksi yang digelar selama hampir satu jam tersebut turut dihadiri oleh anggota Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi. Selain itu, pada rekontruksi kali ini, ketiga tersangka memperagakan 34 adegan. Hal tersebut sesuai dengan keterangan yang ada pada berita acara penyidikan Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo mengungkapkan bahwa “Rekontruksi tertutup tersebut terpaksa dilakukan di Mapolres Sukabumi Kota untuk keamanan dan kelancaran rekontruksi”.

“Rekontruksi hari ini memang kita laksanakan di kantor Polres Sukabumi Kota karena mengingat tempat kejadian itu tidak kondusif untuk dilakukan rekontruksi disana, dan juga karena dari ketiga tersangka , dua orang tersangka itu anak dibawah umur, dilindungi oleh Undang – Undang”. ujar AKBP Wisnu kepada awak media.

Masih dalam keterangannya, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut menyampaikan bahwa sesuai dengan rekontruksi, pembunuhan terhadap korban dilakukan pada adegan ke-22.

“Sesuai dengan hasil rekontruksi, korban dibunuh pada adegan ke-22”.

Hingga saat ini, ketiga tersangka masih diamankan di Polres Sukabumi Kota. Ketiganya terancam pasal 81 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang “Perlindungan Anak” dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara”. Pungkasnya

Red : Hms/ KANG BOB – JABAR.

Share this:

%d blogger menyukai ini: