Kepolisian

Polsek Banyuresmi Pantau Situasi Obyek Wisata Situ Bagendit Kabupaten Garut

Buser Bhayangkara74

Garut,-

Kepolisian Sektor Banyuresmi melaksanakan pemantauan terhadap situasi obyek wisata Situ Bagendit yang berlokasi di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut pada hari Minggu (11/09/2022) pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB.

Situ Bagendit merupakan salah satu obyek wisata alam berupa danau dengan pemandangan indah dan asri di Kabupaten Garut yang mampu memikat warga masyarakat Garut maupun luar Garut ramai berkunjung ke sana. Setelah dilakukannya revitalisasi Situ Bagendit saat ini, mampu meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan dalam menikmati aktivitas di obyek wisata tersebut.

Jumlah pengunjung ke obyek wisata Situ Bagendit diantaranya meliputi Wisata Bagendit 1 dengan kapasitas 3.000 orang, pengunjung sebanyak 450 orang, pengendara roda empat berjumlah 50 unit dan roda dua terhitung 300 unit. Wisata Bagendit 2 dengan kapasitas sebanyak 2.000 orang terdiri dari pengunjung yang hadir 15 orang, kendaraan roda empat berjumlah  2 unit dan roda dua terhitung 3 unit. Pada Wisata Bagendit 3, kapasitas 1000 orang, pengunjung terbilang 20 orang, roda empat dengan jumlah 3 unit dan roda dua seluruhnya 5 unit.

“Sampai saat ini situasi obyek wisata Situ Bagendit yang berada di Kabupaten Garut dan terdiri dari Wisata Bagendit 1, Wisata Bagendit 2 dan Wisata Bagendit 3 seluruhnya relatif aman terkendali” ungkap PLT Kapolsek Banyuresmi AKP Nurdin Jaelani, S.H. pada laporan yang disampaikannya. Sumber Humas Polres Garut

Pali-Gar

Tinggalkan Balasan