Berita utama

Polsek Bojong Laksanakan Pengamanan kegiatan Launching Program Imunisasi PCV Diwilayah Hukumnya

Buser Bhayangkara74 BANTEN

Bojong, Pandeglang – Personil Polsek Bojong Polres Pandeglang laksanakan Pengamanan kegiatan
Launching Program Imunisasi PCV di Pos Yandu Mawar tepatnya di Kp. Mekarsari Ds. Mekarsari Kec. Bojong Kab. Pandeglang. Senin ( 12/09/2022 ).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Muspika Kec. Bojong, para Tenaga Medis / Kesehatan, dan para Peserta yang terdiri dari Orang Tua yang memiliki Balita serta Personil Keamanan.

Saat di Wawancarai Ibu ITA ROSIAWATI ( Ka Puskesmas Bojong ) menyampaikan bahwa untuk diketahui, Imunisasi PCV ini diberikan untuk Anak Usia 2, 4, dan 6 Bulan, Tujuannya untuk Melindungi Anak Usia tersebut dari Pneumonia atau Infeksi Akut yang Mengenai Jaringan Paru – ( alveoli ).

Selain itu, Imunisasi PCV juga Diberikan untuk Mencegah Penyakit Pneumonia yang disebabkan oleh Bakteri Pneumokokus.

“Bahwa Pneumonia bisa menyerang siapa saja baik Orang Dewasa, Anak – Anak maupun Bayi dan dapat Menimbulkan Gejala seperti Demam, Batuk serta Kesulitan Bernapas maka dari itu yang perlu Diimunisasi PCV, seluruh Bayi Usia 2 Bulan ( Dosis Pertama ), 3 bulan ( Dosis Kedua ) dan 12 bulan ( Dosis Ketiga ) Diberikan dengan Disuntikan.” Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut pula para Personil Keamanan yang terdiri dari Polsek Bojong dan Koramil Bojong yang di Pimpin Kapolsek Bojong AKP H. SUKARMAN selain melaksanakan Pengamanan jugan Menghimbau Masyarakat setempat khususnya yang Memiliki Bayi / Balita agar Anaknya dibawa ke Puskesmas terdekat untuk Pemberian Imunisasi PCV dan tidak usah Khawatir karena ini Aman diberikan bersama Vaksin lain seperti DPT-Hb-Hib.

(Kang Bob)

Tinggalkan Balasan