Polsek Campaka Amankan Oknum Guru Honorer Di Duga Cabul Terhadap Anak Di Bawah Umur

 

Buser Bhayangkara 74, Cianjur,” Diduga seorang guru (laki-laki) honorer telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap korban yakni salah seoarang muridnya (laki-laki) yang bersekolah di Mts Muslimin Kp.Bojongkopo desa Sukabungah kecamatan Campakamulya kabupaten Cianjur.

Kapolsek Campaka AKP Tio menerangkan kepada awak media Buser Bhayangkara74 (24/04/20) , ” Polsek Campaka Resor Cianjur telah mengamankan seorang guru honorer berinisial YS (31), karena YS diduga telah melakukan perbuatan tindak pidana pencabulan (Sodomi) terhadap anak dibawah umur yakni salah seorang muridnya berinisial AM berumur 14 tahun.
YS yang beralamat di Kp. Tegallega Desa Cibanggala kecamatan Campaka Mulya diduga telah melakukan Cabul (sodomi) terhadap korban AM (14) sejak bulan September 2019 hingga terakhir pada hari Sabtu tanggal 4 April 2020.

Adapun kronologis kejadian :
“Kejadian berawal ketika korban AM mulai sekolah di kelas VII Mts Muslimin Campakamulya dimana tersangka YH bekerja sebagai Guru Honorer, tersangka berusaha mendekati korban dengan menyuruh korban dengan anak sekolah yang lainya sesekali menginap di Kantor sekolah, yang katanya untuk latihan pramuka dan diberikan pelajaran tambahan oleh Tersangka, setelah mulai merasa akrab, tersangka memberikan perhatian lebih kepada korban sehingga mulai merasa nyaman, selanjutnya tersangka mengatakan bahwa dirinya sayang terhadap korban dan kemudian melakukan perbuatan Cabul seperti mencium korban hingga melakukan sodomi (memasukkan alat kelamin ke anus korban ), selama ini tersangka memperlakukan korban seperti seorang kekasih dan melakukan perbuatan Cabul ( sodomi ) apabila ada kesempatan bertemu dan diperkirakan Tersangka melakukan perbuatannya lebih dari 20 kali.
Kejadian ini terungkap ketika pada awal bulan April 2020, korban dibawa oleh kakaknya bernama DANANG untuk tinggal sementara di rumah Kakaknya di daerah Bandung karena kegiatan belajar disekolah untuk sementara ditiadakan, Kakak korban curiga dengan isi pesan Whatsapp korban dengan tersangka yang berperilaku seperti layaknya pasangan yang sedang pacaran dan ketika ditanya, korban mengaku sudah sering mengalami perbuatan Cabul dari tersangka. Selanjutnya Kakak korban atas pengakuan korban (adiknya,red), kemudian melaporkan ke Kepolisian Resor Cianjur dengan Nomor pelaporan : LP/B/07/IV/2020/JABAR/RES CJR, tanggal 17 April 2020.

Petugas Kepolisian yang mendapat laporan dari orang tua korban tersebut, kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya di Kp. Tegallega Rt 008/002 Desa Cibanggala Kecamatan Campakamulya kabupaten Cianjur.

Atas perbuatannya Tersangka YH dikenakan
Pasal 82 (1) dan (2) jo pasal 76 E, UU nomor 17 Tahun 2016, tentang penetapan pp pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang”.
terang AKP Tio

Penulis : KANG BOB