Berita utama

Polsek Darangdan Polres Purwakarta Intens Lakukan Silaturahmi Dengan Warga dan Toga

Buser Bhayangkara74

PURWAKARTA – Mengantisipasi kerawanan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Kepolisian Sektor (Polsek) Darangdan, Polres Purwakarta intes lakukan silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Darangdan, AKP Yoga Prayoga menyebut, silaturahmi dengan langsung menyapa masyarakat dilakukan agar aparat kepolisian khususnya di wilayah Kecamatan Darangdan, lebih akrab dengan warga apalagi dalam upaya penanganan gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas dan kebersamaan antara kepolisian dengan warga masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” sebut Yoga, pada Selasa, 24 Januari 2023.

Lanjut Kapolsek, artinya bukan hanya lewat Program Jumat Curhat saja pihaknya menampung keluh kesah dari masyarakat, akan tetapi Polsek Darangdan membuka ruang lebih banyak untuk bersinergi dengan semua pihak dalam mewujudkan dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Jadi, seiring dengan penyampaian pesan dan imbauan kamtibmas dalam berbagai momen seperti Jumat Curhat, penyuluhan resmi hingga hajatan pesta, Polsek Darangdan tetap memprioritaskan giat rutin yang lebih berkesan lewat program silaturahmi,” ungkap Kapolsek menambahkan.

Hal ini kemudian, lanjut Yoga, diharapkan agar fungsi dan tugas dari pihak kepolisian tidak hanya bertujuan untuk melayani, melindungi dan mengayomi, akan tetapi lebih mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan warga masyarakat.

“Dengan melakukan pendekatan dan hubungan yang baik bersama masyarakat, Insha Allah berbagai persoalan terkait gangguan keamanan dan lain sebagainya, akan ada solusinya dan dapat kita selesaikan dengan baik bersama-sama masyarakat,” ucap AKP Yoga Prayoga.

Dodi – Purwakarta