Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Bersama Unsur Terkait, Musyawarah Kebijakan Pemerintah

Buser Bhayangkara 74

Dayeuhkolot -Bhabinkamtibmas Desa Dayeuhkolot Aiptu H Dadang Suryana sebagai Perwakilan Tiga pilar Desa Dayeuhkolot laksanakan Rapat mengenai Kebijakan pemerintah dalam Penanganan Memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid – 19 ) di wliayah hukum desa Dayeuhkolot Kec Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Kamis 16/04/2020.

 

Pelaksanaan di lakukan di Aula Desa Dayeuhkolot, MUI kecamatan Dayeuhkolot H. Abdul Gofur mengundandang serta melibat kan Para DKM masjid Sedesa Dayeuhkolot untuk membangun kesepakatan tentang Pelaksanaan Ibadah wajib umat Islam, Agar di lakukan di rumah saja.

 

Dalam penyampaian nya MUI menghimbau, “kepada Tokoh Masyarakat, tokoh agama khususnya Para dewan kemakmuran masjid ( DKM ) agar dalam situasi mewabah nya virus Corona Covid -19 ini di harapkan Ibadah wajib yg sering kita laksanakan Di Masjid atau tempat ibadah lain nya sementara kita laksanakan di rumah saja ungkapnya.

 

“Hal ini saya sampaikan berdasarkan surat edaran dari Pemerintah dan MUI demi keselamatan kita semua dan keluarga dari mewabah nya virus tersebut”, ujarnya.

 

Hal senada di sampaikan Oleh Kepala desa, desa Dayeuhkolot YAYAN SETIYANA, A, Md. guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut mohon kerjasamanya kepada Para tokoh agama, tokoh masyarakat perangkat RT/RW dan pengurus DKM masjid di wilayah masing – masing agar memberikan himbauan kepada Warga masyarakat untuk melaksanakan Ibadah yang sering di laksanakan di masjid agar di lakukan di rumah saja. Seperti Sholat lima waktu, Sholat jum’at dan juga ibadah sunat tarawih di Bulan ramadhan, sementara di lakukan di rumah masing – masing.

Himbauan ini berlaku sampai hari yang belum di tentukan, sampai kondusif dan aman,” ujarnya.

 

“Alhamdulilillah

Pertemuan yang di Hadiri oleh :

1. Kepala Desa Dayeuhkolot

2. Ketua BPD Desa Dayeuhkolot

3. Ketua MUI Desa Dayeuhkolot

4. Bhbainkamtibmas Desa Dayeuhkolot

5. Para Ketua DKM Mesjid se Desa Dayeuhkolot, (sejumlah 20 orang) menghasilkan kesepakatan sehingga

Kegiatan berjalan Aman dan lancar” Pungkas Yayan.

 

Kang Dian