Berita utama

Polsek Kotabaru Polres Karawang Sambang Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Buser Bhayangkara74

Karawang –

Polsek Kotabaru, Polres Karawang Polda jabar, babinkamtibmas desa pangulah selatan polsek Kotabaru Sambang Tokoh masyarakat H acong dan H Masyudi di dusun kerajan desa pangulah selatan kec. Kotabaru Kab. Karawan. Untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Senin (23/01/2023).

Giat ini dilaksanakan sesuai instruksi Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K. M.S.i Melalui Kapolsek Kota baru Iptu Muhammad Rizqi Anshori Nursyamsu kepada anggotanya untuk sambang guna memberikan pesan pesan kamtibmas, mengantisipasi tindak kejahatan serta berdialog kepada masyarakat.

“Selain untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, giat ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan memjaga ketertiban masyarakat.

Dalam giat tersebut petugas memberikan pesan agar selalu waspada terhadap potensi guan kamtibmas. Kami berinteraksi dan berdialog agar suasana terasa hangat satu sama lainnya.

pesan pesan yang disampaikan antara lain .Antisipasi radikalisme dan Terorisme, Selalu jaga keamanan lingkungan, Antisipasi anak2 tauran, Pungsikan kembali siskamling antar warga di setiap dusun, sosialisasi program kapolri.dalam polri presisi, Antisipasi penipuan secara online sms, atau telepon, Antisipasi kejahatan/C3, Menjaga kamtibmas , Sosialisasi Lapor pak Kapolres Karawang dan lapor pak Kapolsek kotabaru, Kepada generasi milenial jangan terpengaruh dengan ajakan radikalisme dan terorisme.

Hal itu sebagai upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta bagian dari inisiatif guna mencegah dan mewaspadai berbagai bentuk gangguan kamtibmas.

“Seperti C3, tawuran, aksi premanisme dan yang lainnya di lingkungan masyarakat.

“Dengan begitu, masyarakat dapat merasakan kehadiran kepolisian ditengah-tengah mereka.

Petugas mengingatkan Masyarakat untuk melapor apabila menemukan sesuatu yang mencurigakan ataupun meresahkan ke Polsek kotabaru atau melalui Whatsapp “Lapor Pak Kapolsek”.

Santa/Sinaga- Karawang