Polsek Rancaekek Polresta Bandung, Datangi Kebakaran Di Perusahaan Pt.Wistek Di Jlln.Raya Garut-Bandung

 

Buser Bhayangkara 74

Jumat tanggal (27/03/2020) pukul 18.00 Wib di Kawasan PT. Wistex milik Sdr Wiliam di J tvl Raya Garut Bandung Kp Cikijing Rt 04 Rw 10 Desa Linggar Kec. Rancaekek Kab. Bandung tlh terjadi peristiwa kebakaran yang diakibatkan api berasal dari Blower penyedot debu yang diduga mengalami konsleting listrik.

 

Adapun menurut keterangan saksi yang pertama kali melihat asal api adalah Sdr Agus Suherman, 57th, Kepala Bagian produksi Alamat Jl Anggrek No 57 Kel Situ Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang dan Sdr Sadeli 36 th, Bagian Produksi Almt Dusun Padasuka Rt 01 Rw 04 Desa Padasuka Kec. Sumedang Kab. Sumedang, yang menerangkan ” bahwa api berasal dari Blower penyedot debu yang berada di gedung Produksi yang diduga mengalami konsleting listrik yang mengeluarkan percikan api menggenai karung yang berisi kapas dan kain, sehingga karung menyala menjadi besar yang menghangguskan isi Gedung,” jelasnya.

 

Peristiwa kebakaran itu dapat dipadamkan sekira pukul 20.30 Wib berkat bantuan kendaraan Damkar sebanyak lk. 20 Unit mobil pemadam kebakaran dari Pt.Polypin, Pt.Kahatex, Damkar Kab. Bandung, Damkar Damkar Kab. Sumedang dan dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa hanya kerugian material yg belum bisa ditaksir, Selanjutnya untuk penyelidikan lebih lanjut kejadian tersebut ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Rancaekek Polresta Bandung.

 

Langkah – Langkah yang telah diambil Polsek Rancaekek Polresta Bandung antara lain Sbb :

– Mendatangi TKP.

– Mengamankan TKP.

– Melakukan evakuasi terhadap para karyawan/ ti.

– Meminta keterangan para saksi – saksi.

– Melakukan kordinasi dengan pihak Damkar .

Anggota yang mendatangi TKP dipimpin langsung oleh Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi Sag

– Kanit Reskrim Iptu Dikdik Sudrajat SH.

– Personil Brimob Polda Jabar.

– Personil Polsek dan Koramil Rancaekek sebanyak 15 Personil.

 

Sabtu(28/03/2020) pukul 03.58 api kembali menyala di sekitar area PT.Wistek namun dengan cepat Personil Polsek Rancaekek segera menghubungi Pihak Damkar dari Cileunyi dan dari PT.Kahatek dan api berhasil di padadamkan sekitar pukul 07.08 wib, untuk selanjutnya disekitar area PT.Wistek dipasang Police line guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

” Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya korban materi yang belum diketahui kerugiannya, ” demikian menurut Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi Sag menerangkan.

 

Dian