Polsek Sambelia Lotim NTB Amankan Pelaku Curat dan Pencuri Sapi

Buser Bhayangkara 74 – Hari yang naas bagi pencuri sapi yang satu ini. Alih-alih dapat mangsa malah di seret ke kantor Polisi.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/ 06 /III/2020/NTB/Res. Lotim/Polsek Sambelia, bahwa Pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2020, sekira pukul 14.30 wita di Dusun Mekar Sari RT 001 Desa Madayin Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, telah terjadi Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagai mana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP.

Dengan adanya laporan tersebut Polsek Sambelia langsung menuju TKP dan
mengamankan terduga Pelaku
Inisial WIL (31) asal warga Kecamatan Suela Lotim. Korban dari UU lah pelaku berinisial NUD (61 ) asal Sambelia Lotim. Pencurian tersebut disaksikan oleh SUK, petani Alamat Kec. Sambelia Kab. Lotim dan SUD warga Sambelia.

Istri Korban SUK berangkat ke kebun untuk memberikan minum sapi yang di pelihara, sampai di kebun sapi tersebut tidak ada di ikatannya namun sapi tersebut di lihat sudah berada di atas mobil open cup/carry 15 dan langsung berteriak maling dan mobil tersebut ngebut sehingga menabrak portal beton jalan raya yang menyebabkan masyarakat berkumpul dan mengamankan pelaku ke kantor Desa Madayin.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar RP 10.000.000 ( sepuluh juta rupiah ). Merasa dirinya mendapatkan tindakan kejahatan akhirnya korban melaporkannya ke polsek sambelia untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

Adapun barang bukti

– 1 ( satu ) ekor sapi betina
– 1 ( satu ) unit mobil pick up dengan NO.POL DR 8447 KH, selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Sambelia untuk diproses lebih lanjut. Kasat Reskrim Polres Lotim AKP I Made Yogi, S.I.K, SE. Membenarkan atas kejadian tindak pidana yang dilakukan pelku. Akibat perbuatan pelaku, pelaku terancam mendekam di tahan kepolisian dengan waktu yang cukup lama.

Fajar-Mataram,NTB