Polsek Sukaresmi Bersama Camat Giat Penyemprotan Disinfektan Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Buser Bhayangkara 74, Cianjur,” Upaya dan usaha agar masyarakat terbebas dari penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang sekarang sudah menjadi pandemi global atau permasalahan yang mendunia penyebarannya, maka jajaran Pemerintah, TNI, Polri dalam hal ini Polsek dan Pemerintah Kecamatan Sukaresmi secara berjibaku terus menerus melindungi masyarakatnya dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Hal ini terbukti dengan terus menerus dilakukannya upaya dan usaha oleh jajaran Muspika Kecamatan Sukaresmi dengan kegiatan penyemprotan Disinfektan, di beberapa titik wilayah dalam kecamatan Sukaresmi kabupaten Cianjur, Senin (30/03/20) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan tersebut di pelopori oleh Camat Sukaresmi Firman Edi, S. STP.

Kapolsek Sukaresmi AKP Munawir menerangkan, ” Kami beserta Camat dan jajaran Staf Kecamatan Sukaresmi , Babinsa desa Kawungluwuk dan dibantu masyarakat , melakukan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di beberapa titik wilayah dalam kecamatan Sukaresmi.

Kegiatan penyemprotan cairan Disinspektan tersebut di pelopori Oleh Muspika Kecamatan Sukaresmi .
Adapun titik – titik yang disemprot cairan Disinfektan adalah Pasar GSP, Jalur jalan desa Kawung luwuk , Halaman parkir / lokasi pengobatan alternatif milik Haji Nining dan lokasi wisata Taman Bunga Nusantara sampai ke jalur depan Mapolsek Sukaresmi.

Dalam penyemprotan tersebut, Kendaraan yang kami gunakan untuk melakukan penyemprotan adalah kendaraan milik dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten Cianjur Sub unit Cipanas.

Intinya kegiatan yang kami lakukan ini adalah untuk melindungi masyarakat dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), khususnya di wilayah kecamatan Sukaresmi”. terang AKP Munawir.

Yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan Disinfektan di titik – titik wilayah tersebut adalah :5 (lima) orang personil Polsek Sukaresmi di Pimpin oleh Kapolsek Sukaresmi AKP MUNAWIR , 5 (lima ) orang /personil dari Kecamatan Sukaresmi di Pimpin oleh Camat Sukaresmi Firman Edi , S.STP, Babinsa desa Kawungluwuk , 1 (satu) regu petugas Damkar Sub unit Cipanas, 5 ( lima) orang / perangkat desa Kawungluwuk , dan Warga masyarakat desa Kawungluwuk.

Penulis : KANG BOB – JABAR.