Polsek Tembuku Bersama Muspika, Satpol PP Dan Dinas Perdagangan Lakukan Pendisiplinan Protkol Kesehatan Dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Di Pasar Yangapi

Buser Bhayangkara 74,” Polda Bali-Polres Bangli, Polsek Tembuku-Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Pasar Yangapi Tembuku Kabupaten Bangli , Kamis (16/07) Polsek Tembuku bersama unsur Muspika, Satpol PP dan Dinas Perdagangan melaksanakan pendisiplinan dan edukasi serta sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid 19 dalam rangka adaptasi kebiasaan baru terhadap para pedagang dan pengunjung pasar Yangapi Tembuku.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Perindag Kabupaten Bangli I Wayan Gunawan, Kasi Ops Sat Pol PP Kabupaten Bangli Ngakan Ketut Astawa beserta anggota, Danramil Tembuku Kapten Infantri I Putu Suratnya, Kapolsek Tembuku diwakili oleh Kanit Reskrim Iptu I Gede Sudana Putra, SH,MH. Kepala Pasar Yangapi Ngakan Komang Kawi Artha beserta anggota Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Yangapi.

Petugas memberikan Edukasi sekaligus sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung pasar Yangapi dalam rangka pencegahan penularan wabah Covid 19 dan adaptasi kebiasaan baru supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, tetap menggunakan Maske, saat berinteraksi dan bertransaksi ingat jaga jarak minimal 1 meter dan pada para pedagang agar memakai alat pelindung wajah.

Kapolsek Tembuku AKP I Gede Putu Raka Sujana bersama Instansi Terkait selalu bersinergi dalam dalam mendisiplinkan masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas diluar rumah terutama di Pasar yang merupakan cluster penularan Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan di lingkungan pasar Yangapi harus dilaksanakan secara disiplin sehingga akan menjadi kebiasaan baik para pengunjungnya maupun para pedagang dan diharapkan mereka bisa melakukan adaptasi kebiasaan baru tersebut dalam setiap melakukan aktifitasnya”,kata Kapolsek Tembuku.

Gede Putu Raka Sujana juga menambahkan, himbauan dan edukasi tidak hanya dilakukan di pasar saja, akan tetapi juga di sentra kegiatan masyarakat agar dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini tidak terjadi penyebaran Covid -19. “Himbauan dan sosialisasi ini sebagai bentuk upaya antisipasi serta untuk memutus mata rantai menyebarnya Virus Corona (Covid-19), mari kita disiplin melaksanakan protokol kesehatan terutama kegiatan di luar rumah yaitu selalu pakai Masker mencuci tangan dengan sabun serta jaga jarak dan laksanakan pola hidup sehat”,pungkasnya.   (HR.Bali)