Berita utama

Polwan Polres Sukabumi Kota Lakukan Trauma Healing, Hibur Anak-anak Korban Gempa di Cianjur

Buser Bhayangkara74 JABAR

POLRES SUKABUMI KOTA – Puluhan anak yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur sumringah saat bermain dengan sejumlah anggota Polwan dan badut Polisi yang dihadirkan tim trauma healing Polres Sukabumi Kota di Kampung Serpong RW. 12 Desa Babakan Karet Kabupaten Cianjur, Selasa (29/11/2022).

Suasana gembira tersebut diciptakan Polisi untuk menghibur dan memulihkan kejiwaan para korban yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu.

Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota Akp Iman Retno mengatakan kegiatan trauma healing terhadap warga yang terdampak bencana gempa bumi tersebut merupakan salah satu bantuan kemanusiaan yang diberikan Polres Sukabumi Kota pasca bencana gempa bumi yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur.

“Tentunya ini salah satu bantuan dari kami Polres Sukabumi Kota kepada warga masyarakat korban gempa bumi di kabupaten Cianjur,” ujar Akp Iman Retno kepada awak media.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat dan membantu mereka untuk segera melupakan dan bangkit sehingga bisa beraktifitas seperti biasa kembali,” sambungnya.

Selain trauma healing, Polres Sukabumi Kota turut mendistribusikan sejumlah bantuan logistik bagi warga yang terdampak bencana gempa bumi ke beberapa lokasi pengungsian.

“Pada kesempatan yang sama, kami juga mendistribusikan bantuan logistik bagi para korban bencana gempa bumi di Cianjur ke beberapa lokasi pengungsian.” singkatnya.

(Kang Bob)

Tinggalkan Balasan