PT. AGRO ANDALAN PEDULI MASYARAKAT BINAAN, LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN COVID 19

Buser Bhayangkara74,SEKADAU – DSN Grup atau PT. AAN Grup ambil sikap peduli sesama manusia memberikan bantuan terhadap masyarakat wilayah binaannya (Couccing), terkait antisipasi serangan pademi Covid 19 yang melanda negeri ini khususnya.

PT. Agro Andalan yang berdomisili di Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau, Kalbar ini ikut andil berbagi dan peduli kepada masyarakat sekitar dengan mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan. Adapun yang disterilkan diantaranya fasilitas umum, yakni kantor desa, pustu, dan rumah ibadah, termasuk Gereja Sejaong. (Jumat, 3/04/2020).

Agus selaku Kades Desa Setawar merasa sangat terbantu atas partisipasi pihak PT. Agro Andalan yang selalu tanggap dan peduli terhadap warga binaannya ini. Terimakasih saya sampaikan kepada pihak perusahaan, dan semua bantuan ini bagi warga sangat bermanfaat. Yang artinya, lanjut Agus, untuk antisipasi atau meminimalisir dampak Virus pademi tersebut jangan sampai merambah ke daerah ataupun ke desa kita ini, ucap Kades.

Lanjutnya, saya selalu mengingatkan warga supaya selalu mematuhi himbauan dari pemerintah dan dinas terkait, rajin cuci tangan dan jaga jarak apabila berdampingan atau berhadapan dengan orang lain, jangan berkumpul terlalu ramai, hindari kontak fisik, yang tidak penting benar, diusahakan diam di rumah dan jangan bepergian keluar daerah. Saya berharap supaya masyarakat selalu waspada dan jangan panik, kata Agus mengingatkan warganya.

Sementara menurut Marsel, Askep CSR PT. Agro Andalan menjelaskan bahwa kegiatan peduli antisipasi dampak pademi Covid 19, inilah program bentuk kepedulian pihak menejemen PT. Agro Andalan terhadap warga di wilayah binaan kita, paparnya.

Untuk himbauan kita kepada masyarakat binaan, supaya selalu menjaga kebersihan diri, rajin cuci tangan pakai sabun antiseptik, hindari kontak fisik juga dan apabila melakukan perjalanan supaya menggunakan masker dan jangan berkumpul terlalu ramai, tuturnya.

Selanjutnya, kata Marsel ke MBB 74 ini. Adapun yang bisa kita bantu yakni, selain penyemprotan fasilitas umum termasuk kantor Desa, pustu dan rumah ibadah, ada juga sosialisasi berupa spanduk atau Baliho + Wastafel guna cuci tangan, APD (masker, sabun antiseptik), dan juga beras bagi warga dengan kategori yang berhak, serta kelengkapan K3K berupa helm dan kaca. Untuk bantuan akan diserahkan secara bertahap, mengingat suplay barang yang dibutuhkan agak sulit ditemukan dipasaran, jelas Marsel.

Ia juga menambahkan yang tergabung di DSN Grup, ada 4 perusahaan yang terdapat di dua Kabupaten ini. Yakni, Kabupaten Sintang, PT. KAP, PT. PSA, PT. DPS dan di Kabupaten Sekadau PT. Agro Andalan, bebernya.

Jadi, total desa binaan di wilayah kerja kita di dua Kabupaten ini berjumlah 24 desa, katanya.
Khusus untuk PT. Agro Andalan ada 8 desa yang kita bantu, dan inilah bentuk partisipasi kita untuk memerangi pademi Covid 19 ini, pungkas Marsel.

(Jhon/Yanti)