Berita utama Kepolisian

Puluhan Personel Gabungan Melaksanakan Opersi Yustisi Dalam Rangka Pengawasan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro

Pangandaran, buser-bhayangkara74.com – Puluhan personel gabungan melaksanakan opersi yustisi dalam rangka pengawasan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Operasi yustisi kali ini dilaksanakan secara stasioner di Bunderan Ikan Marlin, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (22 Maret 2021).

Operasi yustisi melibatkan 27 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP. Mereka yang terlibat diantaranya 10 personel Polres Ciamis diwilayah Kabupaten Pangandaran, 4 anggota TNI, dan 8 Satpol PP serta 5 pegawai Dishub Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan disejumlah titik keramaian di wilayah hukum Polsek Pangandaran. Ini merupakan implementasi program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Kabupaten Pangandaran.

“Mereka yang bertugas juga tidak hanya mengecek penerapan protokol kesehatan saja, tetapi juga menyampaikan imbauan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. Itu semua dilakukan guna mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata AKBP Hendria.

Selama kegiatan, petugas gabungan juga menindak warga pelanggar protokol kesehatan. Sebanyak 15 diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan, bahkan ada yang dikenakan sanksi fisik berupa push up lantaran tidak menggunakan dan membawa masker.

(Chiem)

Tinggalkan Balasan