Berita utama

PWBI Telah Terdaftar di kemenkumham Sesuai Undang Undang Profesi Pers

Buser Bhayangkara74,

Perkumpulan Wartawan Bekasi Independen (PWBI) menyelenggarakan Milad Pertama dengan Moto  “kompak dalam menyuarakan aspirasi Rakyat” Bertempat di desa sukadaya kecamatan sukawangi,Kabupaten Bekasi, dan resmi telah terdaftar serta registrasi di kemenkuham . Acara Milad resmi dibuka oleh Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona dengan memotong nasi tumpeng, Minggu (9/10).

Sejumlah tamu undangan, seperti Kepala desa Sukadaya Sartija Arizona, Ketua Umum Yoma, sekjen Irma, Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang Kota Bekasi Jerry,  Sekertaris Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Bekasi M.Dirham dan beberapa tamu lainnya,Tokoh Masyarakat serta perwakilan dari beberapa organisasi kemasyarakatan dan para insan pers internal juga  eksternal PWBI Menjelang pelaksanaan acara, terpantau para Pengurus dan Anggota secara serius melakukan pemantapan demi suksesnya kegiatan yang telah direncanakan serta dimaksimalkan sejauh ini.

” Seusai Acara Kepada Awak Media SARTIJA ARIZONA Selaku Kepala Desa Sukadaya mengucapakan, rasa syukur dapat bertambah dan menjalin persaudaraan kepada insan Pers, dirinya juga berharap agar awak media atau wartawan semoga menjadi jurnalis yang mempunyai integritas agar lebih maju kedepan, ucap, nya.
Masih dikatakan Sartija Semoga insan pers sebagai sosial kontrol dapat turut andil dalam pembangunan kabupaten Bekasi”, harap, Sartija.
Perlu di ketahui PWBI adalah Suatu Wadah insan pers  yang memiliki perlakuan istimewa di sistim pemerintahan indonesia, oleh sebab itu wartawan/pers adalah pilar ke 4 dari fungsi tugas pokoknya.

PWBI hadir dibekasi untuk bersama sama mewujudkan cita cita bangsa melalui peran serta media tentunya mendapatkan perlindung hukum yang sama, searah dengan PWBI bersepakat dan bersatu menjadi salah satu elemen dikabupaten bekasi untuk ikut berperan aktip dalam pembangunan kabupaten bekasi.

” Di bawah kepemimpinan Yoma selaku ketua umum PWBI menyampaikan, genap 1 tahun PWBI yang telah dirintis, alhamdulilah PWBI sudah terdaftar statusnya di  Kemenkumham terkait resgitrasi adm sesuai peraturan undang undang . Saya berharap kita memiliki satu komitmen profesional untuk bekerja, dan mampu melakukan sejumlah terobosan. PWBI terus secara optimal menjalin sinergi baik dan pastinya mendukung setiap program pemerintah. Untuk itu saya berharap, kedepan PWBI tak henti-henti memberikan inovasi dan terobosan terkait peran serta Pers untuk turut membangun Bekasi, sehingga membawa kemajuan serta mensukseskan berbagai program pembangunan Pemerintah Daerah,” Kata Pria yang akrab disapa Yoma, minggu (9/8/2020).

“Masih di lokasi yang sama ,Ketua AWPI Dewan Pimpinan Cabang Kota Bekasi Jerry mengucapkan Selamat HUT pertama kepada seluruh anggota yang tergabung di dalam PWBI. Semoga dengan bertambahnya umur, PWBI dapat berkembang dan bersinergi dengan seluruh element dikabupaten Bekasi,”ucap Jerry.saya berharap, Perkumpulan Wartawan Bekasi Independent (PWBI) dapat membangun Insan Pers Indonesia khusus nya di Bekasi yang handal dan kuat, sesuai dengan semangat dan cita-cita Undang-Undang Pers Indonesia Nomor 40 Tahun 1999. PWBI dapat membangun Insan Pers Indonesia khusus nya di Bekasi yang handal dan kuat, sesuai dengan semangat dan cita-cita Undang-Undang Pers,”tutupnya.

Darto-Kab.Bekasi

Tinggalkan Balasan