Realisasi Penyerahan Bantuan Presiden RI Kepada Warga RT.002/RW.002 Bojong Pondok Terong Kota Depok

samijo RT.002/002 Bojong Pondok Terong

Depok – MBB74

Warga Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menyambut baik dengan disalurkannya Bantuan Presiden RI dalam rangka “Bersama Lawan Covid-19” yang diselenggarakan oleh masing-masing Rukun Tetangga (RT). (23/06/2020).

Penyerahan bantuan secara serentak di RW.002 Bojong Pondok Terong Depok tersebut diberikan langsung kepada warga yang tidak hanya memiliki KTP setempat, tetapi juga diberikan kepada warga lain yang berdomisili di daerah tersebut.

Seperti halnya di RT.002/002, Bpk. Samijo, selaku Ketua RT.002 dibantu oleh Sekretaris beserta Para Pengurus lainnya (bertempat dihalaman depan Ketua RT.002 Jl. Rawa Indah 3/red), menyaratkan kepada warganya cukup dengan fotokopi KTP dan KK, tentunya beliau sudah mendata seluruh warganya secara lengkap, baik yang bertempat tinggal tetap atau tinggal sementara/kontrak.

Menurut keterangannya Ketua RT Samijo mengungkapkan, “hal ini memang seharusnya dilakukan, agar saya tidak melewatkan satupun warga saya yang tidak mendapat bagian bantuan dari pemerintah,” tegas Samijo.

samijo

Diketahui menurut warga lama sekitar, memang Ketua RT Samijo selama ini dikenal loyal dan sangat peduli kepada warganya, beliau ringan tangan dan tanggap atas apapun yang terjadi di wilayahnya, sekalipun itu bukan warganya RT Samijo tetap memperlakukannya sama dan amanah.

Menurut hasil laporan bahwa terkait hal di atas, seluruh warga RT.002/002 sudah dipastikan mendapat bantuan sembako tersebut. Musrianti selaku Kader RT.002/002 beserta pengurus lain menyempatkan berkeliling menginformasikan kepada warga satu hari sebelumnya.

Informasi lainnya dari Bpk. Agus Triyono, selaku Sekretaris RT.002/002 menambahkan, “sampai saat ini wabah covid-19 masih belum ada ketentuannya dari Pemerintah, maka dari itu kami pengurus warga menghimbau agar kegiatan kamtibmas dan keamanan lingkungan masih harus tetap dilakukan, selain hal tersebut menjadi kegiatan sosialisasi rutin, kita juga harus tetap waspada, mengingat banyak berita tentang kejahatan yang terjadi saat ini, dan hal itu bukan hanya dampak dari covid-19 melainkan adanya kelengahan dan kesempatan” tegas Bpk. Agus.

Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut antara lain Bpk. Samijo selaku Ketua RT.002/002, Bpk. Agus Triyono selaku Sekretartis RT.002/002, Ibu Musrianti selaku Kader RT.002/002 dan para pengurus lain yang ikut membantu berjalannya giat tersebut.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif.

Ls/Yudha – Depok

Tinggalkan Balasan