Ribuan Sabun Dibagikan Gratis Forkopimda Sekadau Dalam Rangka Pencegahan Virus Corona

Buser Bhayangkara74,” SEKADAU- Forkompimda Kabupaten Sekadau melakukan aksi sosial pembagian sabun secara gratis terkait antisipasi tentang permasalahan Virus Corona kepada masyarakat, jumat 20/3/2020.

Aksi sosial itu dilakukan di beberapa tempat, salah satunya di bundaran tugu PKK, Kota Sekadau.
“Pembagian sabun ini kita lakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona,” ujar Bupati Sekadau, Rupinus SH. M.Si disela kegiatan tersebut.

Selain Rupinus, pembagian sabun itu juga diikuti Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.Ik SH MH, Pabung Kodim 1204 Sanggau, Mayor Arh M. Agus Setiawan, Sekda Zakaria Umar, hadir juga sejumlah pimpinan OPD, anggota DPRD Sekadau serta unsur masyarakat lainnya.

Rupinus menegaskan, pembagian sabun dipilih karena sabun yang tersedia dalam jumlah masih banyak saat ini. Sementara masker dan hand sanitizer, jumlahnya terbatas.

“Selain itu, sabun juga penting untuk mencegah Corona. Dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, bisa mencegah penularan virus Corona,” yakin Rupinus.

Koordinator lapangan aksi sosial pembagian sabun, Indra Suherman menegaskan, pembagian sabun itu dimotori Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Total ada 5.200 buah sabun yang dibagikan.

Selain sabun, ada juga leflet yang kita bagikan. Leflet bersisi tentang informasi soal Corona,
pungkas Indra…!

(Jhon/Yanti)