Saat Patroli Waka Polsek Majalengka Kota Berikan Binluh Agar Tidak Berbuat Kriminal

Majalengka ( Buser Bhayangkara 74 ), – Waka Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka IPTU Agus Purwanto didampingi Ka SPKT Aiptu Agus Purnama saat Patroli menemui Anak Punk dan memberikan Pembinaan dan Penyuluhan kepada anak-anak Punk yang berada di Sekiran Bunderan Munjul Jalan KH.Abdul Halim Majalengka,Selasa (17/03/2020).

Kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat terutama dari gangguan ketertiban umum, termasuk gangguan dari pengamen dan anak jalanan (anak punk) yang kerap mangkal dipertigaan lampu merah dan disepanjang Jalan KH.Abdul Halim Majalengka dan mereka selalu berkelompok.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi menerangkan, bahwa pihaknya telah mendatangi anak pank disekitaran bunderan munjul Jalan KH.Abdul Halim Majalengka atas laporan dari masyarakat, dan Pihak kami melakukan pendataan,”imbuhnya.

Dari hasil pendataan dari mereka, rata – rata masih anak – anak dan tanpa identitas, petugas Kepolisian kemudian memberikan himbauan agar tidak berbuat krimanilas seperti penodongan, minum minuman keras serta mengamen dengan memaksa, Pihak Kami juga memberikan pesan agar anak anak tersebut kembali ke rumah.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa dengan diberikan pembinaan kepada anak-anak punk yang sedang nongkrong bertujuan agar mereka tidak melakukan perbuatan atau tindakan yang negatif serta keberadaannya jangan sampai menimbulkan keresahan bagi masyarakat yang lain,”ungkap Kapolsek.

“Binluh kepada para pengamen dan anak-anak Punk merupakan bagian rangkaian antisipasi Premanisme yang merupakan bagian dari tugas Polri ”kata Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi.

Kosim/deden – Jabar