Kepolisian

Sambang dan Silaturahmi Cara Bhabinkamtibmas Wujudkan Kemitraan

 

Buser Bhayangkara 74

Soreang – Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi bersama dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya yang di wilayah Kecamatan Soreang Bhabinkamtibmas Sukanagara Polsek Soreang Polresta Bandung Aiptu Iman Solihin secara rutin menggelar dan melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat.

Kegiatan sambang dan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Sukanagara tersebut seperti halnya yang digelar pada siang ini mengelar kunjungan di rumah Sdr. Dedi Kp. Sirnagalih Rt 002/005 Desa Sukanagara Kec. Soreang yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Sukanagara. Kamis (06/08)

Dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi tersebut Aiptu Iman Solihin menyampaikan himbauan dan berikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak kepada para tokoh masyarakat untuk bersama sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus membudayakan protokoler kesehatan dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 utamanya di Desa Sukanagara dan umumnya di wilayah hukum Polsek Soreang.

Sementara itu Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK mengatakan bahwa bahwasannya tanpa adanya kepedulian serta peran serta dari warga terutama para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing maka kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan karena pada saat ini sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan yang ada diwilayah Kecamatan Soreang sangat terbatas sehingga kami sangat berharap seluruh warga masyarakat mampu untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya masing masing.

“Peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat diwujudkan dengan mengaktifkan kembali pam swakarsa dalam bentuk siskamling serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan serta bila ada yang melihat, mengetahui adanya hal hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi aparat keamanan yaitu Polsek Soreang Polresta Bandung guna untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pungkas Kapolsek Soreang.

 

Red

Tinggalkan Balasan