Sambang Warga, Strategi Babhin Bripka Sodikin Kel Karyamulya Polres CIKO

Buser Bhayangkara 74

CIREBON KOTA (CIKO),: dengan penuh semangat dan antusias dalam sambangnya babhin Bripka Sodikin Kel Karyamulya Polsek utbar Polres Cirebon kota, menyerukan agar masyarakat bersama-sama untuk kompak melakukan pencegahan dengan cara menjaga diri sendiri dan lingkungan, berjemur dibawah sinar matahari selama minimal 30 menit, mengajak untuk tidak keluar rumah ke tempat-tempat umum serta mengkonsumi makanan yang bergizi. Selasa (24.03.2020)

 

Bersama dengan Babinsa Koptu Edi Supriyadi sambang/binluh kepada Warga Rt 003 Rw 009.Situ gangga Kel Karyamulya. Warga Rt 003 Rw 009.Situ gangga Kel Karyamulya masuk dalam wilkum polseK Utbar Polres Cirebon kota.

 

Disela sela kunjungan kerja ke polsek mundu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui kasubag humas polres CIKO Iptu Ngatidja,SH.MH mengatakan,” kegiatan sinergitas TNI Polri, seperti yang dilakukan oleh babhin Bripka Sodikin dengan menggandeng Babinsa Koptu Edi Supriyadi bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencegah peredaran virus CORONA. Dalam hal ini pihaknya telah menginstrusikan kepada seluruh personil Polri khususnya Bhabinkamtibas untuk menyampaikan imbauan cegah Covid-19 dengan kendaraan yang ada kepada masyarakat dengan berkeliling kampung pada wilayah binaannya ” Ujar lulusan terbaik Akpol 2001 ini.

 

Ditambahkan kapolsek Utbar “ Kita lakukan sosialisasi melalui babhin dan babinsa yang turun langsung, tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan kendaraan dinas yang ada,” tambahnya.

 

Selain itu bhabinkamtibmas Menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas serta antisipasi C3 dan jangan percaya dengan imformasi yang gak jelas (hoax) serta Waspada terhadap pengunjung yg terjangkit Virus CORONA, serta jangan panik dengan munculnya wabah corona , dan agar saling mengingatkan utk menjaga kebersihan/PHBS, jelas

kompol H. Suwitno,SH.MH

 

Red