Berita utama

Sat Brimob Polda Jabar Amankan Sisa Bom Perang Dunia Di Cimahi

ū

Buser Bhayangkara74 JABAR

Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Jawa Barat (Satbrimob Jabar) melaksanakan pengamanan sebuah bom militer diduga sisa perang dunia ke 2.

Diduga bom militer yang berbentuk Granat Tangan tersebut secara tidak sengaja ditemukan oleh warga yang hendak pergi bercocok tanam di kebun.

Laporan temuan tersebut ditindak lanjuti oleh piket SPK Polres Cimahi dan langsung memasang police line untuk mengamankan TKP, kemudian melaporkan temuan ini kepada jajaran Sat Brimobda jabar untuk meminta bantuan pengamanan dan disposal oleh Unit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana.

Satu unit Jibom di bawah pimpinan Bripka Asep Satriadi diturunkan ke lapangan disertai beberapa rekan kerjanya dengan membawa berbagai macam alat untuk menangani bom tersebut.

Bom yang ditemukan tersebut dibawa ke lapangan terbuka untuk selanjutnya dilaksanakan pendisposalan atau pemusnahan dengan cara diledakan.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Granat ini walaupun usianya sudah sangat tua. Tetapi komponen di dalamnya masih aktif dan berbahaya. Masih bisa meledak apabila bom tersebut salah dalam penanganannya. Maka dari itu kita langsung amankan dan dilaksanakan pemusnahan di tempat terbuka yang tentunya jauh dari pemukiman warga setempat,” ujarnya.

(Hms Kang Bob)

Tinggalkan Balasan