Sat Lantas Polres Cianjur Gelar Acara Talk Show Di Studio Radio Rama FM 9,4 Cianjur

Buser Bhayangkara 74,” Cianjur. Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Cianjur – Polda Jabar menggelar acara Talk Show tentang Sosialisasi Tertib Lalulintas sejak dini, bertempat di Studio Rama FM 9,4 Cianjur, Kamis (19/03/20) pukul 09.00 WIB.

Menurut data kecelakaan korban meninggal dunia rata-rata ada diangka 10 perbulan terutama terjadi pada usia dibawah umur.
Di Cianjur masih maraknya anak yang membawa kendaraan dibawah umur, maka Sesuai dengan UU Lalulintas nomor 22 tahun 2009 Pasal 12 hurup “G” tentang ‘Pendidikan Berlalu lintas”, guna menekan Tingkat Kecelakaan Lalu lintas, maka Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adhipratama, SH,.S.IK melalui kanit Dikyasa IPDA Budi Setia Yuda Beserta anggota Dede. AS., S.Pd menggelar Talk Show di Studio Radio RAMA 9,4 FM.
Acara Talk Show tersebut bertemakan “Himbauan tertib lalulintas terhadap anak dibawah umur”, Karena anak di bawah umur cenderung memiliki emosi dan rasio berpikir yang belum matang.
Maka dari itu para orang tua sangat berperan penting dalam hal ini agar tidak memfasilitasi kendaraan untuk anak – anak yang masih dibawah umur dan selalu mengedukasi mengenai keselamatan dan ketertiban saat berkendara kepada anak – anaknya”. tegasnya.

Penulis : KANG BOB – JABAR.