Sat Lantas Polres Cianjur Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Kepada Komunitas Guru Road Safety ( KGRS ) Di Cianjur

Buser Bhayangkara 74,” Cianjur-Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Cianjur Polda Jabar melakukan kegiatan Sosialisasi/ Kampanye keselamatan berlalulintas kepada Komunitas Guru Road Safety (KGRS), bertempat di SMP Islam Cendikia Kp.Sindanglaka Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Selasa (17/03/20) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut bertemakan “Guru Peduli Lalu Lintas Dan Tertib Lalu Lintas”
Adapun yang terlibat dalam acara tersebut adalah Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adhipratama, SH.,S.IK, KBO Lantas IPTU Anjar Maulana S.IK, Kanit Dikyasa IPDA Budi Setiayuda dan anggota Dikyasa Polres Cianjur AIPTU Dede.AS, S.Pd.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Lucky Hermawan, S.E selaku Ketua Yayasan SICC, Kepala sekolah SMP Islam Cendikia Dera Nugraha, SPd.I., M.I.Kom beserta para Dewan Guru dan Staff SMP Islam Cendekia sebanyak 100 Orang dan dihadiri juga oleh Bhabinkamtibmas Desa Sindanglaka Polsek Mande Aiptu Enung Rohaeni.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama,SH.,S.IK menerangkan melalui Kanit Dikyasa Polres Cianjur IPDA Budi Setiayuda, “Maksud dan tujuan sosialisasi ini adalah sesuai dengan program yang disampaikan dari Polda Jabar kepada Kasat Lantas Polres Cianjur bahwa Dikmas Lantas Polres Cianjur salah satunya harus menyampaikan program “Guru Peduli Lalu Lintas Dan Tertib Lalu Lintas” maka dari itu Sat Lantas Polres Cianjur menyampaikan program Polda Jabar tersebut kepada mereka (KGRS, red) tentang bagaimana situasi lalulintas saat ini, mulai dari angka kecelakaan lalulintas yang tinggi dan faktor penyebab serta permasalahannya, karena kecelakaan lalulintas saat ini di dominasi oleh kaum milenial dari mulai umur 15 tahun hingga 35 tahun.

Tujuan dari sosialisasi ini nantinya agar Para guru dapat mengetahui dan mensosialisasikannya lagi kepada para siswa-siswinya guna untuk meminimalisir angka kecelakaan lalulintas dan meningkatnya kesadaran berlalulintas bagi kaum pelajar, kaum milenial dan masyarakat , sehingga akan tercipta Keamanan, Keselamatan,Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas ( Kamseltibcar Lantas)”. terangnya.

Yang memberikan materi dalam Sosialisasi Keselamatan berlalulintas tersebut adalah Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cianjur IPDA Budi Setiayuda dan anggotanya yaitu AIPTU Dede AS., S.Pd.

Penulis : KANG BOB/ELSA – JABAR.