Sat Reskrim Polres Cianjur Berhasil Ciduk 3 Orang Pelaku Curanmor

Buser Bhayangkara 74, Cianjur,” Sat Reskrim Polres Cianjur Polda Jabar berhasil mengamankan 3 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), adapun ke 3 orang pelaku tersebut berinisal AE, LH dan M. Para pelaku tersebut diamakan di Villa Permata kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur,Jum’at,03/04/2020 sekitar pukul 01:30 Wib.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto , S.I.K., SH.,M.Hum melalui Kasat Reskrim AKP Niki Ramdhany, SE, S.IK, M.Si, menerangkan, “pengungkapan Curanmor ini adalah hasil dari sinergitas kepolisian dengan masyarakat, Adapun barang bukti (BB) yang berhasil kami amankan dari para tersangka adalah berupa 6 (enam) unit sepeda motor (R2), 1 (satu) buah kunci leter T, 6 (enam) buah mata kunci stang/Astag, 1 (satu) buah buku BPKB, 2 (dua) Lembar STNK, 8 (delapan) buah Handpone (Hp), dan 2 (dua) buah magnet pembuka.

Barang bukti (BB) yang disita tersebut , saat ini diamankan di Sat Reskrim Polres Cianjur. “sementara BB yang berhasil kita amankan ini berasal dari 3 Laporan Polisi” terangnya.

Adapun kronologis pengungkapan kejahatan tersebut bermula dari informasi warga masyarakat di Villa Permata kecamatan Sukaresmi kabupaten Cianjur , bahwa ada seseorang yang diduga pelaku pencurian R2, yang sering keluar rumah pada jam 24.00 WIB dan pulang kerumah sekitar jam 05.30 WIB atas nama AE (46) , kemudian Timsus mendatangi rumah AE, selanjutnya AE tidak mengelak serta mengakui bahwa dia (AE,red) melakukan kejahatan/pencuriannya bersama LH , kemudian Timsus melakukan pengembangan yaitu melakukan penangkapan terhadap LH (24) dan M (56).

“M diduga sebagai Penadah barang hasil curian yang dilakukan oleh AE dan LH. kemudian AE , LH dan M di gelandang ke Polres Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut oleh Penyidik.

“Tersangka AE dan LH di tetapkan sebagai Tersangka perkara pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sebagaimana pasal 363 KUHPidana dengan ancaman Hukuman 5 (lima)Tahun penjara dan Tersangka M ditetapkan sebagai Tersangka perkara penadahan barang hasil kejahatan sebagaimana pasal 480 KUHPidana.” pungkasnya

Penulis : Hms/KANG BOB – JABAR.