SATRESKRIM POLRES BIMA BERHASIL MENANGKAP DPO PELAKU CURANMOR

Buser Bhayangkara74,Lampung Barat – Anggota opsnal ( Buser) Sat Reskrim Polres Bima telah berhasil menangkap DPO pelaku Curanmor atas nama inisial ML als LM als BS, 20 thn, alamat Ds.Diha Kec.Belo Kab.Bima bertempat di rumah kakaknya Desa Ncera Kec Belo (4/12/19).

Pelaku di tangkap berdasarkan laporan oleh korban MUKHLIS BUDIANSYAH , 39 thn, wiraswasta, alamat Dsn. Wangge nae Ds.Talabiu Kec.Woha Kab.Bima tanggal 21 Agustus 2019 dan telah di keluarkan DPO ( Daftar pencarian orang) dengan nomor : DPO /36 / IX /2019/ SAT RESKRIM.

Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO S.IK melalui Kasubbag Humas IPTU HANAFI menjelaskan Modus pencurian yang dilakukan oleh pelaku yakni pelaku bersama temannya an.IMAM WAHYUDI (sdh di vonis) mencuri sepeda motor Honda Beat warna hitam milik korban yg sedang terparkir di halaman pekarangan rumah korban dekat pinggir jalan dgn menggunakan kunci T.

Di jelaskan juga bahwa penangkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi yang di dapat oleh anggota bahwa DPO pelaku curanmor sedang berada di rumah kakaknya di Ds.Ncera kemudian Anggota langsung meluncur ke lokasi dan menemukan pelaku sedang duduk di pinggir jalan gang depan rumah kakaknya setelah melihat anggota yang datang pelaku sempat loncat berniat melarikan diri namun anggota lebih dahulu dengan sigap meringkusnya sehingga pelaku terjatuh dan berhasil di tangkap tanpa ada perlawanan selanjutnya pelaku di bawa ke Mako Polres Bima guna proses lebih lanjut.

Bustam – Lambar