Satu Pelaku Curat Berhasil di Tangkap Polsek Muara Gembong

Satu Pelaku Curat Berhasil di Tangkap Polsek Muara Gembong

Buser Bhayangkara 74 

Anggota polsek muara gembong berhasil menangkap salah satu pelaku curat ( pencuri dengan pemberatan ) , selasa (10/12/2019)

Berawal dari laporan korban Halim Suryanto (52) pemilik warung kelontong kp . muara gembong rt 003 /001 desa pantai mekar kecamatan muara gembong , Kabupaten Bekasi yang menjaji korban pencuri . di mana korban saat itu sedang sholat sekitar jam 02.30 wib setelah selesai sholat melihat 3 ( tiga ) orang yang mengangkat bungkusan karung ke dalam mobil Avansa warna hitam , korban tidak berani berteriak karena takut , lalu setelah mobil itu pergi kemudian korban melapor ke tetangga nya Agus Mardani yang merupakan Anggota polsek Muara gembong , lalu mardani menghubungi polsek muara gembong .

Selanjut nya Brigadir Angga Eka dan Brigadir Vili Saragih Anggota polsek muara gembong yang sedang piket melakukan pengejaran terhadap pelaku menggunskan kendaraan rofa empat , setiba nya di Desa jaya sakti sekitar jam 03.30 wib anggota polsek muara gembong melihat mobil pelaku yang terhambat ada 2 (dua) mobil truk yang berpapasan , ” ujar Brigadir Eka

” kemudian Anggota polsek muara gembong menghampiri mobil pelaku untuk memerintahkan agar pelaku keluar dari mobil , namun pelaku memundurkan mobil nya dan terperosok ke selokan , pelaku yang berjumlah empat orang keluar dari mobil nya dan melarikan diri dan salah satu dari pelaku Dedi Setiadi(41) warga dusun 04 rt 004/004 desa cengkuang kec. Babakan Kabupaten Cirebon , berasil di tangkap .” jelas nya .

Atas perbutan nya pelaku di bawa ke mapolsek muara gembong beserta barang bukti berupa 1 unit mobil Toyota avansa warna hitam No pol B 1885 TYM , 1 (satu) gunting besi besar , 2 (dua) buah kunci pas , 1 (satu) buah Bor tangan , 635 Bungkus rokok berbagai jenis , dan 3 (tiga) buah Hendphone , guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut .

Atas perbuatan nya pelaku di jerat pasal 363 KUHP pidana tentang pencuri an dengan pemberatan di ancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun penjara .

Darto